MENU
Sports  

Pemain Timnas Marah Akibat Keputusan Wasit Ahmed Al Kaf, Shin Tae-yong Anggap Hal Itu Wajar

Sports, Pejuangmuda.com – Para pemain tim nasional Indonesia (Timnas) marah akibat keputusan-keputusan wasit Ahmed Al Kaf.

Ahmed Al Kaf sendiri merupakan wasit yang dipilih untuk memimpin laga antara Indonesia dan Bahrain pada kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Pada pertandingan yang dimainkan di kandang Bahrain tersebut, sejumlah keputusan wasit dianggap merugikan Indonesia.

Ada pun puncaknya ketika pada putaran kedua, wasit Ahmed hanya memberikan tambahan waktu enam menit.

Akan tetapi, wasit Ahmed memperpanjang permainan sampai menit ke-99 yang menyebabkan Bahrain mencetak gol untuk menyeimbangkan kedudukan.

Akhirnya, pertandingan Indonesia melawan Bahrain diakhiri dengan skor 2-2.

Setelah pertandingan, beberapa pemain Timnas Indonesia terlihat marah.

Salah satunya Shayne Pattynama yang marah sampai harus ditenangkan oleh staf pelatih.

“Baik Indonesia dan Bahrain melakukan yang terbaik sampai wasit meniup peluit pada menit terakhir. Tapi saya harus tetap menyebut mengenai beberapa hal memalukan terkait keputusan wasit. Jika AFC ingin membangun sepak bola, maka pengambilan keputusan wasit juga harus ditingkatkan,” kata pelatih Shin seperti yang Pejuangmuda.com kutip dari ANTARA.

Selanjutnya, Shin Tae-yong menyatakan jika seseorang menyaksikan pertandingan tersebut, maka mereka akan mengerti kenapa para pemain marah.

“Jika Anda menyaksikan pertandingan ini, mungkin Anda akan paham mengapa para pemain kami sangat marah. Waktu tambahan adalah enam menit, dan itu nyatanya lebih dari enam menit. Keputusan wasit semua bias. Ketika kami menghalau pemain Bahrain, Anda tahu ini akan terjadi tendangan bebas. Jadi menurut saya semua orang tahu mengapa pemain kami sangat marah,” lanjut Shin Tae-yong.

Setelah pertandingan usai, anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga mengatakan jika PSSI tidak puas dengan kinerja wasit.

Arya Sinulingga membeberkan jika PSSI akan mengirimkan surat protes.