Intro Price! Get Pixwell WordPress Magazine Theme with ONLY $59

BEM Universitas Hamzanwadi Ucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2020

Lombok Timur, Pejuangmuda.com – Tepat hari ini adalah Hari Santri Nasional 2020 yang mana sudah dirayakan ke 5 kali bertepatan tanggal 22 Oktober sejak disahkan secara nasional oleh negara pada tahun 2015 lalu oleh Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal.

Sejarah Hari Santri Nasional sendiri bermula saat resolusi jihad yang dicetuskan oleh pendiri NU K.H Hasyim Asyari pada 22 Oktober 1945. Resolusi ini dalam rangka mencegah datangnya tentara NICA agar tak datang lagi.

Santri adalah generasi penerus bangsa yang tidak hanya agamis tapi intelek. Bangsa yang besar di belakangnya ada santri yang selalu berdoa dan berusaha.

Biarkan langkah kaki menapaki jejak para kiai dan alim ulama negeri, dengan menjadi santri. Tak banyak yang kucita-citakan selain meneladani Rasulullah dan mengabdi pada Ilahi rabbi.

Menjadi santri adalah upaya diri dan memperbaiki bangsa ini. Mari kita wujudkan Islam yang sejuk dan cinta damai dalam kehidupan sehari-hari.

Segenap Pengurus Kabinet Gotong Royong BEM Universitas Hamzanwadi mengucapkan : Selamat Hari Santri Nasional. (22 Oktober 2020)

“Santri Sehat Indonesia Kuat”