Mataram, Pejuangmuda.com – Kepala Biro Humas dan Protokol setda NTB, Najamuddin Amy, S.Sos, MM kukuhkan 10 grand finalis NTB Gemilang Public Relation Ambassadors Challenge 2020.

10 finalis tersebut yakni Ayudya Anggita Putri (Lombok Timur), Baiq Nabila Muftia Utami (Lombok Tengah), Natasya Bennita Rahadyan (Mataram), Niken Mulya (KSB), Alfian Rahman Hadi (Lombok Barat), Hidayatul Azqia (Lombok Timur), M.Yusril Haqqi (Lombok Timur), Derry Rakasi (Sumbawa), Rangga (Dompu), Ishak Badawi (Lombok Timur).

Kegiatan pengukuhan diselenggarakan di Kedai NewsCoffee Jalan Energi 109, Ampenan, Mataram pada Rabu, (25/11) sekitar pukul 20.00 Wita. Kegiatan pengukuhan ini juga bekerjasama dengan www.kicknews.today sebagai media partner untuk meliput selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Biro Humas dan Protokol Setda NTB ini, telah menghasilkan alumni pertama pada tahun 2019. Kegiatan ini turut dihadiri oleh seluruh jajaran dan staf Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Direktur www.kicknews.today para dewan juri, serta para grand finalis NTB Gemilang Public Relation Ambassadors Challenge 2020.

Najamuddin Amy, S.Sos, MM dalam sambutannya mengatakan alasan diadakan NTB Gemilang Ambassador Challenge 2020 adalah cara agar para generasi penerus mengenal NTB lebih dekat.

“kalau nggak seperti ini kalian nggak akan kenal NTB,” ucapnya.

Selanjutnya Najamuddin mengingatkan bahwa masa depan NTB 20 tahun kedepan ada ditangan anak-anak muda saat ini, sehingga akan menjadi lebih baik jika sudah mengenal NTB sejak dari sekarang. Karena pemimpin masa depan NTB ada ditangan anak-anak muda saat ini. Seperti apa wajah NTB kedepan ada ditangan anak-anak muda saat ini.

“Kalian ingin menaklukkan NTB 20 tahun kedepan, mulai dari mengenal NTB saat ini,” sambungnya.

Ia juga mengingatkan bahwa Provinsi Nusa Tenggara Barat ini bukan hanya milik pemerintah, tapi milik semua masyarakat NTB terutama para generasi mudanya.

“NTB ini bukan milik saya, NTB ini milik pemilik masa depan, siapa pemilik masa depan, ya generasi millennial yang akan memimpin NTB dimasa mendatang. Siapa generasi millenialnya ya kalian yang ada disini saat ini,” tutur Najamudin dengan penuh semangat.

Kepala Biro Humas dan Protokol setda NTB di akhir sambutannya mengungkapkan harapan semoga kegiatan yang sedang dilaksanakan menjadi ladang jariyah dan selalu diberikan kelancaran oleh yang maha kuasa hingga kegiatan NTB Gemilang Ambassador Challenge 2020tuntas.

Direktur kicknews.today Paox Iben, saat hadir dalam kegiatan pengukuhan ini ditodong pembawa acara untuk bersuara tentang anak muda dan media.

“Anak-anak muda adalah corong masa depan. Media pun begitu. Jika ada berita-berita minor yang muncul itu tanda kami juga mencintai NTB, tapi sebenarnya lebih banyak yang baiknya,” ungkapnya.

Pria gimbal yang akrab disapa presiden Syruput ini juga mengatakan anak-anak muda inilah yang akan menjadi duta untuk menjelaskan segala sesuatu terkait dengan visi daerah NTB. Maka penting menyiapkan segala sesuatunya dengan lebih baik lagi agar sejajar dengan wilayah lain, terutama negara-negara maju.

“Saya sendiri percaya, cepat atau lambat NTB akan menjadi pusat dunia, tempat orang dari berbagai negara bertemu. Tentu saja untuk berwisata, tetapi pariwisata diera ke depan bukan hanya tentang berhura-hura, bersenang-senang menikmati segala keindahan alam dan kemewahan destinasi, dugem belaka. Ada banyak aspek dari pariwisata” tuturnya.

Sementara itu, panitia pelaksana Ira Asmirawati memaparkan, kegiatan ini mendapat respon yang tinggi dari anak-anak muda NTB. Ia mengaku prosesnya panjang dan tidak mudah menentukan 10 terbaik yang akan mempromosikan program-program NTB Gemilang kedepan.

“Dari 1 minggu membuka peluang, yang mendaftar sudah 90 orang. Kemudian diseleksi menjadi 40 orang hingga memilih 10 terbaik yang akan dikukuhkan malam ini,” pungkasnya. (*)

Sumber : Kicknews.today

Share.

Leave A Reply