MENU

Ahmad Ridwan, Selain Sebagai Atlet Juga Ingin Buktikan Jika Dirinya Bisa Jadi Pengusaha

Muda Menginspirasi, Pejuangmuda.com – Ahmad Ridwan seorang atlet menembak Papua ingin membuktikan dirinya juga bisa menjadi seorang pengusaha.

Ahmad Ridwan merupakan salah satu peraih medali emas untuk menembak nomor 10m pistol angim SH-1 (P-1 perorangan putra) pada Peman Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024.

Ridwan mengungkapkan jika dirinya saat ini membuka bisnis rental play-station (PS) di daerah Kartosuro, Solo.

Ridwan membeberkan jika usaha rental PS yang didirikannya merupakan hasil dari dirinya menjadi atlet.

“Ya dibalik saya menjadi atlet, saya juga memang sudah sejak lama ingin mempunyai usaha sendiri dan jujur usaha PS itu juga hasil dari atlet selama ini,” kata Ahmad Ridwan seperti yang Pejuangmuda.com kutip dari ANTARA.

Ahmad mengaku jika dirinya memang hobi bermain PS sejak sebelum menjadi atlet.

Rasa cinta Ahmad kepada sepak bola FIFA membuat dirinya ingin mendirikan rental PS sambil terus menekuni karirnya sebagai atlet.

Ahmad yang merupakan kontingen Indonesia pada gelaran Asian Games 2018 mengaku jika usahanya tersebut membuatnya mempunyai banyak teman.

“Saya juga buka usaha rental PS sendiri di Kartosuro tepatnya di samping SMK Pelayaran dan dari situlah teman saya banyak yang istilahnya orang gaming di Kartosuro ini,” kata Ahmad.

Meskipun telah berhasil meraih medali emas, Ahmad tidak berpuas diri dan berharap untuk selalu bisa tampil konsisten sampai membawa Merah Putih bersaing di kancah internasional.

“Bismillah ya semoga seterusnya tetap konsisten karena atlet dilarang puas dengan hasil yang dicapai karena kita harus kerja keras dan selalu kerja keras. Istilah pepatah itu sekalipun kita udah basah separuh dibasahkan semua,” tutup Ahmad.***