Mataram, Pejuangmuda.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB membuka kegiatan Bimtek dan Uji Kompetensi Metodologi Instruktur Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh DPD HILLSI NTB dan LSP INNAS di Golden Palace, Rabu 23 September 2020.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh DPD HILLSI NTB, Sebagai organisasi yang menaungi lembaga pelatihan kerja yang ada di NTB kegiatan bimtek dan uji kompetensi instruktur ini memang sangat diperlukan untuk menstandarisasi kemampuan instruktur dan memberikan pengakuan bahwa seseorang telah layak dinyatakan sebagai instruktur yang kompeten karena telah memiliki sertifikat kompetensi.

“Sertifikat kompetensi instruktur tidak hanya selembar kertas yang melegalkan seseorang untuk mendidik dan melatih peserta, Mutu lulusan lembaga pelatihan ditentukan oleh mutu dan kualitas instruktur yang dimiliki lembaga pelatihan,” ujar Wismaningsih.

Melanjutkan sambutannya, Wismaningsih berharap semuanya bisa lulus ujian dan menjadi instruktur yang kompeten. Kedepannya DPD HILLSI NTB agar terus melaksanakan kegiatan seperti ini secara bertahap dalam rangka membantu pemerintah NTB untuk menciptakan SDM NTB yang unggul dan kompeten.

DPD HILLSI NTB sebagai organisasi dibawah binaan Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB memiliki peran yang penting dalam menggerakkan LPK yang ada di NTB agar memenuhi standar sebagai LPK yang terakreditasi dimana saat ini masih banyak yang belum bisa terakreditasi karena salah satunya belum memiliki instruktur yang bersertifikat atau kompeten.

Melalui DPC HILLSI yang tersebar di kabupaten kota Kadisnakertrans berharap dapat merangkul dan membina anggotanya agar segera bisa mengikuti akreditasi sebagai bukti bahwa lembaga tersebut layak mendapat kepercayaan dari masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih ke pada BNSP yang telah memberikan beasiswa bantuan uji kompetensi ini melalui LSP INNAS, semoga beasiswa seperti ini kedepannya bisa terus diberikan untuk NTB,” tutup Wismaningsih.

Share.

Leave A Reply