Dari Pelosok, Pengurus Daerah NWDI Kabupaten Dompu Resmi Dilantik

Dompu, Pejuangmuda.com – Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PD NWDI) Kabupaten Dompu masa khidmat 2021 – 2026 resmi dilatik pada tanggal 26 September 2021. Bertempat di Madrasah Raudlatul Islamiyah Desa Kadindi Barat. Pelantikan secara resmi dilakukan oleh Pengurus Wilayah Dewan Tanfiziyyah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PW NWDI) NTB yang dihadiri oleh Sekretaris Umum PW NWDI NTB, Dr. Abdul Fattah, S.Ag., M. Fil dan disaksikan langsung oleh Rais Aam Dewan Mustasyar PB NWDI, TGH. Muhammad Yusuf Makmun.

Dalam acara tersebut, hadir pula beberapa pejabat daerah Kabupaten Dompu, di antaranya Bupati Dompu yang diwakili Asisten II, Ir. Syamsuddin, Ketua DPRD Dompu, Andi Bakhtiar, Amd.Par dan beberapa anggota dewan, Kabag Kesra Setda Dompu dan Camat Pekat, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat setempat.

Dalam sambutannya, Moh. Zalhairi selaku ketua panitia menyampaikan bahwa lokasi pelantikan PD NWDI Dompu periode ini memang sengaja ditempatkan di pelosok. Sangat berbeda dengan pelantikan pengurus daerah lain yang kebanyakan dilakukan di pusat kota.

Keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan beberapa hal. Diantaranya karena Desa Kadindi, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu merupakan basis massa NWDI selama ini.

pHoto bersama pengurus daerah nwdi kabupaten dompu bersama Rais Aam Dewan Mustasyar PB NWDI dan delegasi pemerintahan dan tokoh setempat

“Kami ingin, Pengurus Daerah NWDI Dompu lebih dekat dengan jamaah. Sehingga pelantikan ini bisa diakses oleh jamaah NWDI yang lebih luas bukan hanya pejabat daerah”, ungkapnya. Di hadapan para pejabat daerah yang turut hadir.

Ia berharap pelantikan ini membawa keberkahan bagi wilayah pinggiran. “Mudah-mudahan di masa mendatang PD NWDI Dompu dapat menjalin senergi dalam membangun kabupaten Dompu dimulai dari membangun pinggiran, membangun desa, membangun pelosok”, imbuhnya.

Juswadi Iskandar, S. Pd selaku ketua Umum PD NWDI Dompu menambahkan bahwa keberadaan pengurus daerah NWDI Dompu dapat berperan sebagai wadah yang mempersatukan orang-orang yang cinta Maulanasyaikh dan bergerak bersama memberikan sumbangsihnya untuk Kabupaten Dompu.

“Orang Dompu itu memiliki falsafah hidup enggahi rawi pahu”, tuturnya. Falsafah hidup itu menurutnya memiliki arti perkataan harus direalisasikan dalam perbuatan. Maka, ia mengajak segenap pengurus PD NWDI Dompu untuk terus bekerja sama dalam menjalankan roda-roda organisasi.

Untuk pengurus NWDI Kabupaten Dompu yang baru dilantik, Dr. Abdul Fattah, S.Ag, M. Fil, Sekretaris Umum PW NWDI NTB, berpesan bahwa banyak ruang-ruang perjuangan yang perlu dimaksimalkan.

“NWDI daa iman abada”, paparnya. Perjuangan itu terus-menerus dan mencakup banyak hal yang sangat luas. NWDI adalah organisasi yang bergerak di bidang dakwah, pendidikan, sosial kemasyarakatan, dan pemberdayaan ekonomi. (Zal)