Mataram, Pejuangmuda.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkeflimansyah mengungkapkan rasa terima kasih sekaligus kebanggaannya, karena begitu banyak lulusan Sumber Daya Manusia atau SDM yang telah dihasilkan Universitas Mataram atau Unram yang telah banyak berkontribusi luar biasa bagi pembangunan NTB.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi NTB mengucapkan selamat atas Dies Natalis Unram yang ke 58. Dan tidak berlebihan kalau kami mengatakan bahwa baik buruknya NTB salah satunya ditentukan oleh kontribusi Unram,” kata Gubernur NTB dalam sambutannya pada Dies natalis Unram ke 58 yang dilakukan secara virtual dari Pendopo Gubernur NTB, Jumat (02/10/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB, menyampaikan pesan Presiden RI kepada seluruh Gubernur se Indonesia, yaitu untuk terus melanjutkan pembangunan yang berkesinambungan, serta manfaatnya bisa dirasakan seluruh rakyat hingga ke desa-desa.

Pembangunan menurut hemat Gubernur, bukan hanya sekedar pertumbuhan ekonomi tapi pertumbuhan ekonomi yang harus disertai dengan perubahan.

“Dan Alhamdulillah, kita di NTB dengan kehadiran Unram betul-betul mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas SDM yang ada di Provinsi NTB,” ujar Doktor Ekonomi Industri tersebut.

Gubernur Zulkieflimansyah menambahkan, saat ini dengan kemajuan sains dan teknologi, disadari betul persaingan antar program studi keilmuan sangat ketat. Gubernur mengaku semua Program Studi atau Prodi yang ada di Unram memiliki kemampuan kelas satu.

“Saya yakin kontribusi positif akan lebih banyak lagi dihasilkan,” kata Bang Zul.

Gubernur meyakini, jika sinergi dan komunikasi terbangun antara Prodi dan sesuai dengan keinginan pemerintah pusat untuk menghadirkan kampus yang merdeka untuk belajar akan bisa berkolaborasi dan bekerjasama nantinya dengan baik. Dengan demikian bisa menghasilkan kemaslahatan bagi masyarakat yang ada di NTB.

Di akhir arahannya, Gubernur Zul berharap pada usianya yang ke 58, Unram tetap aktif untuk bersinergi dan berkolaborasi dan berkontribusi untuk peningkatan kapasitas masyarakat dan peningkatan kapasitas SDM yang ada di provinsi tercinta NTB.

“Sekali lagi atas nama masyarakat NTB, kami ucapkan selamat Dis Natalis ke 58 Unram. Mudah-mudahan Unram jaya selalu dan bisa menjadi Universitas kelas satu, kelas atas di Indonesia yang kita cintai ini. Selamat kepada Rektor, para Propesor, para dosen, seluruh mahasiswa Unram, seluruh alumni dan civitas akademika Unram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here