Mataram, Pejuangmuda.com – Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang jatuh tepat pada tanggal 10 November mendatang, BEM Universitas Hamzanwadi menyelenggarakan Webinar Pahlawan. Bertemakan “Menjadi Pembelajar yang Baik Mengikuti Jejak Para Pahlawan”, webinar ini turut menghadirkan Gubernur NTB periode 2008-2013 dan 2013-2018, TGB Dr. H. M. Zainul Majdi, Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal dan juga Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani sebagai narasumber.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang menjadi Keynote Speaker dalam kegiatan ini mengajak pemuda-pemudi NTB agar selalu menghormati jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd.
Ummi Rohmi kemudian teringat pesan Pahlawan Nasional dari NTB, TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid bahwa didalam menghadapi hidup harus berpegang teguh pada prinsip, yakin, ikhlas, jujur, sabar dan istiqomah. Terlebih dimasa pandemi Covid-19, prinsip ini dirasa Wagub sangat sesuai dengan kondisi saat ini.
“Kalau kita pegang prinsip ini semua, InsyaAllah kita akan bisa hadapi pandemi ini, kita akan bisa lalui pandemi ini dengan baik,” ucap Umi Rohmi bertempat di Pendopo Wagub, Senin, 9 November 2020.
Ummi Rohmi kemudian berharap di NTB kelak akan lahir pahlawan-pahlawan baru yang akan menjadi kebanggaan dan menebarkan kebaikan serta dapat dijadikan panutan untuk NTB dan juga Indonesia kedepannya. (***)
Share.

Leave A Reply