Lombok Timur, Pejuangmuda.com – Ditengah Aksi mahasiswa yang sedang berdemo menolak Undang-Undang Omnibus-Law, Terlihat Kapolres Lombok Timur(Lotim) AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H membawa kotak wara Wiri diantara pendemo memungut gelas plastik yang dibuang oleh massa aksi.

Tindakan Kapolres yang layak menjadi contoh ini didokumentasiakan para awak media sehingga menjadi viral di dunia maya.

Selaras dengan upayanya membersihkan sampah diantara pendemo, ia juga meminta agar massa aksi untuk tertib dan mengenakan masker dalam menyampaikan aspirasinya.

“Silahkan sampaikan saja aspirasinya, tapi jangan lupa kenakan masker kalian dan berlakulah dengan tertib,”pintanya.

Memberikan contoh untuk menjaga kebersihan, Kapolres yang biasa di sebut dengan “ustadz” oleh anggotanya ini sempat menjadi perhatian para pendemo, sehingga ada beberapa orang dari massa aksi sempat juga membatu memungut gelas plastik mineral yang ada dilokasi.

Tindakan Kapolres ini menurut salah seorang dari massa aksi, rohman, “saya lihat Kapolres tadi memungut sampah disela-sela kaki kami laksana berlutut, bikin saya antara salut dan kasian sama beliau,”tuturnya.

Bahakan Kapolres ini terlihat juga membantu seorang pemulung yang sedang memungut sampah plastik diantara pendemo, membuat beberapa mata terkonsentrasi melihat glagatnya.

Seolah-olah membuktikan kalau aksi mahasiswa di kabupaten Lombok timur berjalan dengan tertib dan meyakini kalau mahasiswa itu adalah orang yang baik-baik. (Klik)

Share.

Leave A Reply