Dompu, Pejuangmuda.com – Lonjakan kasus Corona di Indonesia semakin meresahkan. Covid19.co.id merilis bahwa hingga tanggal 14 Juli 2021 terdapat 2, 615, 529 kasus terkonfirmasi dengan tingkat kematian mencapai 68, 219 (2,6 %). Di Kabupaten Dompu sendiri, tingkat persebaran Corona cukup tinggi bahkan statusnya saat ini menjadi zona merah. Akibatnya beberapa instansi pemerintahan di Kabupaten Dompu ditutup sementara.

Mengingat penularan Corona yang semakin mengalami lonjakan, Pengurus Daerah NWDI Kabupaten Dompu mengajak masyarakat untuk tetap menjaga diri dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh ahli medis. Mematuhi protokol kesehatan dianggap setidaknya dapat mengurangi tingkat persebaran Corona.

“Mematuhi protokol kesehatan itu bukan saja mencegah diri kita sendiri dari bahaya Corona, tetapi juga menjaga keselamatan orang lain. Dan itu jelas merupakan perintah agama,” ungkap Juswandi Iskandar selaku ketua PD NWDI Dompu. Dia menuturkan bahwa banyak masyarakat yang masih abai dalam mencegah penularan Corona sampai saat ini. Padahal Pimpinan Pusat NWDI, Tuan Guru Bajang juga sudah berulang kali memperingatkan masyarakat.

Jika Corona tidak kunjung mereda, bukan hanya bahaya kesehatan yang mengancam, tetapi juga krisis ekonomi. Untuk itu, dia mengajak masyarakat agar tidak menganggap Corona itu sepele.

“Sudah banyak sekali berita duka yang berdatangan akhir-akhir ini bahkan dari orang-orang alim sekalipun. Yang dapat mencegah korban jiwa lebih banyak yaitu warga sendiri,” tuturnya.

Ketua PD NWDI Dompu yang akan dilantik dalam waktu dekat itu juga mengingatkan pemerintah agar konsisten dalam menerapkan kebijakan yang mencegah persebaran Corona, sehingga tidak menjadi kontroversial di tengah masyarakat.

Jika selama ini warga dituntut menghindari keramaian sedangkan banyak pusat perbelanjaan tetap buka, maka harapannya jangan sampai terjadi lagi. Kebijakan seperti itu dapat menciptakan kebingungan di tengah publik dan pencegahan persebaran Corona menjadi tidak maksimal. Maka menurutnya, himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan harus didasari oleh kebijakan pemerintah yang sejalan dengan langkah pencegahan Covid-19.

Selain mencegah penularan Covid-19 dengan langkah yang dianjurkan ahli medis, dia juga menghimbau kepada segenap jamaah NWDI Dompu agar selalu membaca Qunut Nazilah pada rakaat terakhir setiap menjalankan salat fardhu.

“Itu sebagai bentuk ikhtiar mendekatkan diri dan memohon kepada Allah, karena semua ini tidak akan terjadi tampa kehendakNya,” terangnya. (PM01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here