Tradisi menyapa masyarakat oleh Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah hingga saat ini masih terus dilakaukan.

Sumbawa, Pejuangmuda.com – Tradisi menyapa masyarakat oleh Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah hingga saat ini masih terus dilakaukan. Tak hanya masyarakat perkotaan, masyarakat pedesaan hingga pulau-pulau terpencil pun tetap didatangi.

Dibeberapa kesempatan, Gubernur selalu menyampaikan tentang tugas dan pungsi seorang pemimpin, menurut Gubernur, seorang pemimpin bertugas melayani masyarakat.

“Kita dipilih bukan untuk di layani, tapi kita dipilih untuk melayani masyarakat, pelayanan tersebut harus dilakukan secara merata,” ungkap Gubernur.

Hari ini, Gubernur menyapa masyarakat di dua pulau terpencil di Provinsi NTB. Pulau Moyo dan Pulau Medang. Keduanya berada di Kabupaten Sumbawa.

Kedatangan Gubernur ke Pulau terpencil tersebut di dampingi oleh Danlanal Kota Mataram, Beserta beberapa kepala OPD peovinsi NTB.

Pulau Medang sendiri memiliki dua Desa yakni. Desa Baju Medang dan Desa Bajo Bugis. Dihadapan Gubernur, Rusman, masyarakat Desa Bajo Medang, meminta agar listrik di desanya bisa lancar 24 jam.

“Pak Gubernur, kami menaruh harapan besar kepada bapak selaku pemimpin kami, semoga listrik ini bisa kami nikmati sepenuhnya,” ungkap pria berusia 30 tahun tersebut.

Ia bercerita, di Pulau Medang tersebut, listrik hanya bisa dinikmati malam hari, itu pun terkadang mati juga. menurutnya, listrik tersebut menjadi salah satu kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan saat ini.

“Sebagai desa terpencil, tentu desa ini banyak kekurangan, semoga kedatangan pak gubernur mengurangi seluruh kekurangan yang ada,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur NTB yang populer disapa Bang Zul tersebut berkomitmen, dalam waktu dekat, listrik di Pulau medang nyala 24 jam.

“Kami ikhtiarkan dalam waktu dekat ini, listrik nyala terus,” ungkap Gubernur.

Tak hanya listrik, tambah Bang Zul, pendidikan serta kebutuhan nelayan juga akan di penuhi. “Selain listrik, kami berikan beasiswa penuh kepada mahasiswa pulau medang di UTS,” tambah Bang Zul sambil memberikan bantuan berupa perlengkapan nelayan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here