Dompu, Pejuangmuda.com – Dalam upaya meringankan beban masyarakat di masa Covid-19, Akhdiansyah, S.H.I selaku anggota Dewan Provinsi NTB Dapil VI (Kota Bima, Kab. Bima & Kab Dompu) kembali menyalurkan jaminan pengaman sosial kepada masyarakat melalui Lembaga Kesajahteraan Sosial  (LKS) Tambora. Minggu, (02/08/20).

Penyaluran tahap kedua ini berlangsung di tiga desa, diantaranya Desa Kadindi, Kadindi Barat dan Desa Nangakara.

Muhammad Safi’i selaku koordinator  yang menangani Lansia di LKS Tambora mendorong Pemerintah Desa melakukan Musdes Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk perubahan Basis Data Terpadu (BDT) agar penerima mamfaat Program Keluarga Harapan (PKH) tepat sasaran.

“Dalam penyaluran tersebut kami parioritaskan kriteria komponen Lansia, dan melalui gerakan LKS Tambora hari ini adalah langkah baik dari gerakan kelompok pemuda di Kecamatan Pekat – Dompu,” ungkap pemuda yang juga bertugas sebagai pendamping PKH ini.

Penyaluran sembako berupa beras dan minyak goreng tersebut menjadi sorotan dari masyarakat dan memberikan aprasiasi yang luar biasa, lebih-lebih dengan adanya lembaga LKS Tambora ini tentu memudahkan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Sementara itu, ketua umum LKS Tambora, Boy Irawan menuturkan bahwa lembaga ini baru dibentuk dan kurang dari satu bulan namun sudah bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat luas.

“Alhamdulillah pemuda Pekat bisa melakukan baksos dalam rangka pegabdikan dan menempa diri dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan yang bersifat membantu dan memudahkan masyarakat,” ungkapnya

“Lembaga ini kami buat atas gagasan dari para pemuda yang melihat masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari kita seperti yang Lansia saat ini, bahkan masih banyak yang sangat membutuhkan dan perhatian dari kita yang masih mampu, keterpurukan yang terjadi itu yang membuat kami berinisiatif membuat suatu lembaga untuk memudahkan dalam pendistribusian bantuan lanjutnya,” imbuhnya

Papuk Uti, salah satu penerima bantuan LKS Tambora menyampaikan rasa syukurnya karena bisa merasakan momentum Hari Raya Idul Adha 1441 H seperti orang-orang lain kebanyakan.

“Alhamdulillah berkat bantuan ini kami masyarakat merasa terbantu. Apalagi di  momen Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M  sangat tepat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat, saya bersyukur dan bangga kepada pemuda seperti ini yang selalu tebar kebaikan, memperhatikan orangtua,” Jelasnya dengan raut wajah berbahagia. (Rum)

Share.

Leave A Reply