Intro Price! Get Pixwell WordPress Magazine Theme with ONLY $59

Percontohan! MES NTB Gelar Silakwil, Program Mawar Emas Perdana di Dunia

Mataram, Pejuangmuda.com – Dalam rangka mempererat tali silaturrahim serta memperkuat ukhuwah islamiyah, Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syari’ah (PW MES) NTB menggelar Silaturrahim Kerja Wilayah (SILAKWIL) I bertempat di Hotel Grand Legi pada Senin, 28 Desember 2020.

Ketua MES NTB Dr. Baiq Mulianah, M.PdI mengatakan bahwa, SILAKWIL PW Mes NTB tersebut merupakan amanah organisasi yang harus dijalankan dan ini perdana di dunia.

“Tahadduts Bin Ni’mah, sejak MES ini berdiri, PW MES NTB satu-satunya pengurus wilayah di Indonesia bahkan dunia yang melaksanakan silaturrahim wilayah,” ungkap Baiq Mulianah penuh syukur.

Masyarakat ekonomi syariah, lanjut Baiq Mulianah, merupakan sebuah organisasi nirlaba yang beranggotakan personal, institusi hingga lembaga yang memiliki komitmen terhadap pengembangan ekonomi syari’ah di Indonesia.

“Indonesia telah dihajatkan menjadi pusat ekonomi syari’ah dunia, itu semua menjadi amanah kita semua. Kita optimis Indonesia mampu menjadi arus baru ekonomi dunia,” ungkap Rektor Universitas Nahdlatul Ulama NTB tersebut.

MES NTB ini, tambah Baiq Mulianah, usianya masih muda, masih merintis, ikhtiar pun terus dilakukan sesuai visi-misi dari MES itu sendiri. Yaitu, bagaimana mensyari’ahkan ekonomi masyarakat dan memasyarakatkan ekonomi syari’ah di Indonesia.

“Amanah ini cukup berat, tapi jika dilaksanakan dengan niat yang baik, komitmen yang kuat, kita yakin Allah SWT pasti memberikan jalan, man jadda wa jadda,” tutupnya penuh semangat.