Mataram, Pejuangmuda.com – Peringatan HUT RI bahkan akan dimeriahkan dengan berbagai peluncuran program, mesin, fasilitas dan pelayanan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy, S.Sos, MM saat konferensi pers bersama awak media di Ruang Rapat Terbuka Kantor Gubernur NTB, Jumat, 14 Agustus 2020.

HUT RI ke-75 yang mengusung tema “Bangga Buatan Indonesia” disebut Najam, selaras dengan NTB yang tengah mengumandangkan slogan “Cintai, Beli dan Gunakan Produk Lokal Buatan UMKM NTB”.

“Bagaimanapun juga, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, semangat nasionalisme kita, spirit kemerdekaan, harus tetap kita gelorakan, harus kita perjuangkan, sehingga ini menjadi bagian kita di dalam mengisi hari kemerdekaan di Provinsi NTB ini,” ujarnya.

Adapun peluncuran dan peresmian yang akan memeriahkan HUT RI ke-75 antara lain, peluncuran alat dan mesin-mesin buatan NTB, salah satunya sepeda motor listrik. Bahkan, sebanyak 500 alat dan mesin produksi buatan NTB yang terdapat di STIP Banyumulek akan dipamerkan pasca pelaksanaan upacara pengibaran bendera.

Selain itu, ada pula peluncuran alat rapid test buatan NTB oleh Hepatika Mataram, peluncuran program Mahadesa, peluncuran Market Place Pemprov NTB berupa aplikasi NTB Mall. Tak hanya itu, Gedung Layanan Covid-19 dan Trauma Center RSUD Provinsi NTB serta Bangunan Lapas yang berlokasi di Kuripan akan diresmikan di hari yang sama pula.

“Kita senang, kita bangga, karena tema peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia tahun ini adalah Bangga Buatan Indonesia itu inline dengan tema kita yaitu Cintai, Beli dan Gunakan Produk Lokal UMKM NTB,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Hj. Nuryanti SE.,ME mengatakan bahwa pada tanggal 17 Agustus mendatang, akan ada pameran 500 alat dan mesin buatan NTB. Sementara untuk target kedepannya, tepatnya hingga bulan Desember mendatang berjumlah 1.650 mesin bahkan lebih. Sedangkan, jenis mesin sebanyak 115 item.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here