TGB Bimbing Wanita Asal Rusia Membaca Syahadat di Islamic Center NTB

Mataram, Pejuangmuda.com – TGB Dr. KH. M. Zainul Majdi membimbing wanita asal Rusia, Alexandra Ruban atau Sasa membaca syahadat untuk masuk Islam. Proses pembacaan syahadat berlangsung usai Salat Jumat di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB, Mataram, Jumat (19/2/2021).

Sebelum dibimbing membaca syahadat, terlebih dahulu Sasa ditanya kesiapannya oleh TGB. Sasa pun mantap menjawab. “Siap,” ujar wanita yang sudah cukup lama tinggal di Lombok ini.

Selanjutnya TGB bertanya, apakah Sasa berniat masuk Islam atas kehendak sendiri? Sasa juga menjawab dengan mantap dengan bahasa Indonesia. “Iya,”

TGB kemudian meminta Sasa mengulangi apa yang dibacanya. TGB dengan diikuti Sasa membaca Astagfirullahaladzim sebanyak tiga kali, lalu syahadat Ashaduallailahailallah wa Asyhaduannamuhammadarrasulullah. “Saya bersaksi, bahwa tidak ada Tuhan yang patut disembah selain Allah dan saya bersaksi, bahwa Muhammad adalah utusan Allah,” ujar TGB diikuti Sasa.

Lalu TGB mengulang lagi dua kalimat syahadat beserta artinya dan kembali diikuti Sasa dengan mantap. “Sasa menjadi seorang muslimah ya, Alhamdulillah. Dan menjadi seorang muslimah, itu artinya Sasa menjadi satu dari bagian besar sekali umat Nabi Besar Muhammad SAW. Dan Sasa belajar sedikit demi sedikit tentang Islam ya! Belajar kewajiban-kewajiban utama sebagai seorang muslimah, terutama salat lima waktu ya. Dipelajari dan diamalkan. Insyaalah kalau masih tinggal di sini, di Lombok, bisa belajar di guru-guru yang baik, Insyaalah semua akan siap membimbing,” ujar TGB.

Selain itu Gubernur NTB dua periode (2008-2018) ini memberitahukan kepada Sasa bahwa kemuliaan dalam Islam bukan dengan keturunan, bukan dengan siapa Ayah kita, bukan dengan sebab karena sudah lama masuk Islam, tetapi mulia dalam Islam itu dengan amal-amal kebaikan. “Kita doakan Saudari kita ini Sasa, yang lahir di tempat yang sangat jauh, dan dengan takdir Allah bisa hadir siang hari ini di Masjid Hubbul Wathan ini. Kita doakan semoga Allah SWT kuatkan iman dan Islamnya,” ujar TGB.

Selanjutnnya TGB mempersilakan Sasa untuk menyampaikan sesuatu yang ingin disampaikan. Tetapi Sasa hanya menyampaikan terima kasih. “Terima kasih Pak,” ujar Sasa. TGB menjawab, “Baik, sama-sama,”. (***)

Sumber : Radarlombok.co.id