Lombok Barat, Pejuangmuda.com – Dalam mendukung program Revitalisasi Posyandu di Kabupaten Lombok Barat dan percepatan penanganan Covid-19, Tim Penggerak PKK Kab. Lobar bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Dharma Wanita Persatyan (DWP) Kab. Lobar menyerahkan bantuan paket PHBS kepada Kader Posyandu se Kec. Batulayar di halaman Kantor Camat Batulayar, Selasa (18/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut diihadiri oleh Ketua TP. PKK Kab.Lobar Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Lobar, Camat Batulayar, Kepala Puskesmas Meninting, Ketua TP-PKK Kec. Batulayar dan seluruh Kader Posyandu se Kec. Batulayar.

Camat Batulayar Syahrudin dalam laporannya menjelaskan, penyerahan bantuan kepada kader posyandu Kec. Batulayar ini bertujuan untuk mendukung serta mengarahkan masyarakat untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” jelasnya.

“Diharapkan kader posyandu dapat memanfaatkan bantuan tersebut dan mengedukasi warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat masih tingginya jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid 19 di Kab. Lobar,” ucapnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Barat Hj. Khaeratun Fauzan Khalid dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan tahap 3 dalam putaran ke 9 kec.Batulayar dan kembali kita mendapat kepercayaan dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) untuk melaksanakan kegiatan ini, termasuk dalam bulan agustus ini pemberian vitamin A untuk balita dan pemberian bantuan kepada masyarakat melalui posyandu, “ungkapnya.

“Diharapkan peran serta seluruh kader posyandu agar menghimbau dan mengedukasi masyarakat untuk selalu menggunakan masker karena bisa mengurangi dari penyebaran covid-19 dan dengan penyerahan bantuan kader posyandu Kec. Batulayar agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, “harap ketua TP-PKK.

Penyerahan bantuan secara simbolis berupa tempat cuci tangan berupa bong sejumlah 30 biji , face shield, cairan disinfektan, handsanitaizer, oleh Ketua tim penggerak pkk Kab. Lobar didampingi Ketua Gabungan Organisasi Wanita dan Ketua Darma Wanita Persatuan kepada perwakilan Kader Posyandu. (Angge)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here