Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Sedih satu persatu orang alim di sekitar kita dipanggil. Allah SWT. Turut Berdukacita atas wafatnya Prof. Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo, MA. Pada hari jumat 23 Juli 2021 pukul 06.10 WIB di RSUD Banten. Kita berdoa semoga Allah Swt menerima semua amal ibadah beliau, Allah limpahkan rahmat-Nya tuk beliau.

Prof. Dr. Huzaemah Tahido Yanggo, MA (lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, 30 Desember 1946 – Umur 74 tahun) adalah pakar fikih perbandingan mazhab asal Indonesia.
Beliau juga merupakan perempuan Indonesia pertama yang mendapatkan gelar doktor dari Universitas Al-Azhar, Mesir dengan predikat cum laude.

Ia merupakan guru besar di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah yang kini juga menjabat sebagai rektor Institut Ilmu Al-Quran, Jakarta (2018-2022).

Beliau juga aktif menjadi anggota MUI, ia menjadi anggota Komisi Fatwa MUI sejak tahun 1987 dan anggota Dewan Syariah Nasional MUI sejak 1997 dan 2000.
Pernah menjabat sebagai ketua bidang Fatwa Majelis Ulama Indonesia. Pada 2000, ia diangkat menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Pengajian dan Pengembangan sosial.

Juga aktif sebagai Pengurus Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar cabang Indonesia. Semoga Allah memberkahi-Nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here