Kazakhstan, Pejuangmuda.com – Perhatian publik dalam sepekan terakhir tertuju ke Dayana Asembaeva, 18, gadis cantik asal Kazakhstan yang mengajak nikah Fiki Naki, youtuber cemerlang Indonesia. Gara-gara itu, ia bahkan diundang ke KBRI Nur-Sultan, Kazakhstan.

Pemberitaan Dayana karena kedekatannya dengan Fiki Naki serta kecantikannya menjadi sesuatu yang sering diperbincangkan publik. Karisma Dayana yang memikat publik Indonesia, Malaysia, bahkan Thailand membuatnya namanya terus mencorong.

Warganet yang kagum dengan Dayana sampai membuat spanduk bergambarkan Dayana. Beberapa di antara mereka bahkan bertuliskan pujian dan guyonan untuk Dayana seperti, “OTW jemput Dayana ke Kazakhstan,” atau “Dari Dayana kita belajar bahwa, cintailah produk luar karena mereka tidak memandang fisik”.

Popularitas Dayana di Indonesia membuat Kedutaan Besar Republik Indonesia Kazakhstan Merangkap Republik Tajikistan di Nur-Sultan, Kazakhstan mengundang Dayana berkunjung. Hari Rabu (20/1/2021), Dayana dan manajernya diundang ke KBRI di Nur-Sultan, ibu kota Kazakhstan itu.

Undangan tersebut langsung diiyakan oleh Dayana. Melalui akun Instagram @indonesianembassynursultan, Dayana dikenalkan dengan beberapa budaya Indonesia. Selain itu Dayana juga diajari berbahasa Indonesia dan mencicipi makanan Indonesia.

“Sahabat kita, @demi.demik, berkunjung ke Rumah Budaya Indonesia, KBRI Nur-Sultan, untuk berbincang-bincang dengan Duta Besar RI untuk Kazakhstan, Bapak Rahmat Pramono, dan mengenal budaya Indonesia. Dayana ingin belajar bahasa Indonesia dan memasak makanan Indonesia. Makanan apa yaa yang ingin kita ajarkan ke Dayana? Beri komentar di bawah ya.. Thank you for coming Dayana. We wish to welcome you again! #IniDiplomasi,” tulis pengelola akun Instagram @indonesianembassynursultan.

Sontak unggahan tersebut membuat para netizen berlomba-lomba berkomentar. Tak sedikit pula dari mereka menantang Dayana mencoba memasak hidangan khas Indonesia. Pengguna akun @rendilesmana_872 misalnya, menulis “Goreng tempe.”

Pengguna akun Instagram @singgihutommy juga tak mau kalah. “Masak semur jengkol dong,” komentarnya.

Unggahan tersebut juga menuai komentar positif dari beberapa netizen yang senang dengan kedekatan Fiki Naki dan Dayana. Pengguna akun instagram @putu_marutha misalnya berkomentar, “Pak Dubes.saran dari saya: tolong fasilitas pertemuan antara anak muda ini, yaitu Fiki Naki (Indonesia) dan Dayana (Kazakhstan). Ini momen bagus untuk mempererat hubungan kedua negara.saling mengenalkan budaya dan pariwisata, mereka berdua bisa menjadi duta negara masing2, mereka sekarang lagi viral dan di gemari oleh anak2 muda Indonesia bahkan malaysia, brunai, Philipine. Ini juga akan menjadi sebuah program bagus bagi kedutaan RI di Astana.tentu jakarta akan melihatnya. Semoga kedua anak muda ini bisa menjadi pemicu hubungan erat kedua negara.”

Melalui akun Instagram Dayana, perempuan muda Kazakhstan yang tengah viral itu mengabadikan beberapa kegiatan kunjungannya di KBRI Nur-Sultan. Beberapa di antaranya seperti perbincangannya dengan Rahmat Pramono selaku Duta Besar RI untuk Kazakhstan merangkap Tajikistan, Dayana yang mengenakan kain tenun Melayu Riau, dan Dayana yang memainkan alat musik daerah, yakni Angklung.

Dayana Sangat Senang
Mengutip dari website Mixnews di Kazakhstan, Dayana mengaku mendapat perlakuan yang baik, Ia juga mengaku senang dengan undangan yang diberikan Duta Besar RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan ke KBRI Nur-Sultan.

“Saya disambut dengan sangat hangat. Di kedutaan, saya belajar lebih banyak tentang budaya Indonesia. Saya ditawari belajar bahasa dan tari Indonesia.” jelas gadis asal Astana tersebut.

Sepekan terakhir ini, Dayana mengaku mengalami perubahan yang sangat drastis. Mulai dari akun Instagramnya yang awalnya hanya sekitar 2.000 pengikut dalam waktu satu minggu menjadi 1.5 juta pengikut. Dayana juga mendapatkan centang biru di akun Instagram, tanda bahwa akun tersebut terverifikasi oleh Instagram.

Tak hanya itu, Dayana juga memiliki banyak tawaran kerjasama setiap harinya. Meskipun banyak yang mendukungnya, popularitasnya tentu tak luput dari para haters.

Wanita yang memiliki cita-cita menjadi ahli hukum penuntut umum tersebut sempat bersedih karena komentar dari netizen. Namun, di balik itu Dayana percaya bahwa masih ada orang di luar sana yang baik dan selalu mendukung dirinya. Hal itu dibuktikan dengan kariernya yang kian hari kian membaik. (*)

Sumber : www.solopos.com

Share.

Leave A Reply