Mataram, Pejuangmuda.com – Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh di dampingi Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito meninjau pelaksanaan pembangunan Taman Bawak Kokok (Tabako) di Lingkungan Sukaraja Timur, Kecamatan Ampenan, Jum’at (16/10/2020).

Pelaksanaan pembangunan Tabako merupakan bagian dari program penataan kawasan kumuh yang masuk dalam program Pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Kementrian PUPR yang memiliki total anggaran Rp. 9,1 Miliar.

Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mengatakan saat ini program pembangunan Tabako masih dalam proses pembangunan dan ditargetkan rampung pada bulan November 2020.

Menurut Ahyar pembangunan Tabako juga merupakan bagian dari janjinya kepada masyarakat untuk menghubungkan Jalan Udayana dengan kawasan wilayah Kelurahan Sukaraja, sekaligus untuk menata Kawasan kumuh di Kelurahan Kebun Sari perbatasan dengan Kelurahan Pejeruk.

Kedepan wilayah Tabako diharapkan bisa dikelola dan dimanfaatkan masyarakat untuk beriwisata seperti mengadakan kegiatan seni, kuliner, dan kegiatan lain yang dapat menghidupkan perekonomian masyarakat.

“Memang taman ini didesain untuk kepentingan masyarakat. Masyarakat harus ikut menjaga bangunan seperti ini, karena dibangun dengan biaya mahal”. Tutur Ahyar.

Dengan desain untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, kedepan Tabako diproyeksikan akan menjadi daya tarik masyarakat terlebih Tabako dilengkapi taman bermain anak dan lapak bagi pedagang. (*)

Share.

Leave A Reply