Intro Price! Get Pixwell WordPress Magazine Theme with ONLY $59

Workshop Closing Program Peduli Sub Pilar Anak Pekerja Migran

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Barat mengikuti kegiatan Workshop Closing Program Peduli Sub Pilar Anak Pekerja Migran yang dilaksanakan secara virtual oleh yayasan Tunas Alam Indonesia

Mataram, Pejuangmuda.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Barat mengikuti kegiatan Workshop Closing Program Peduli Sub Pilar Anak Pekerja Migran yang dilaksanakan secara virtual oleh yayasan Tunas Alam Indonesia, Selasa 13 Oktober 2020.

Program Peduli yang merupakan salah satu dari beberapa skema program nasional untuk penanggulangan kemiskinan di Indonesia. Pilar anak dan remaja marginal menjadi salah satu pilar yang menjadi fokus program peduli.

Implementasi program peduli untuk pilar anak dan remaja marginal sub pilar anak pekerja migran di kabupaten Lombok Timur dan Lombok Tengah telah berjalan sejak tahun 2015 – 2020, Ada beberapa capaian yang telah dihasilkan dari program ini diantaranya lahirnya kebijakan ditingkat propinsi sampai dengan tingkat desa terkait perlindungan anak, terpenuhinya layanan dasar bagi anak pekerja migran serta pola pengasuhan bersama dalam memberikan perlindungan kepada anak pekerja migran.

Kegiatan ini diselenggarakan sekaligus sebagai upaya menjalin dukungan dari berbagai pihak terkait untuk mendukung Gerakan Inklusi Sosial Anak Pekerja Migran dan Keluarganya di Indonesia.