MENU

Kembali untuk Mengabdi, Profil Ishak Badawi Caleg DPRD Kabupaten Lombok Timur Dapil 1

Lombok Timur, Pejuangmuda.com – Ishak Badawi adalah salah satu calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Dapil 1 dari Partai Kebangkitan Nusantara (9 PKN). Dapil satu sendiri meliputi beberapa wilayah yaitu Kecamatan Selong, Kecamatan Labuhan Haji, Kecamatan Suralaga, dan Kecamatan Sukamulia.

Sebelumnya, Ishak Badawi atau yang dikenal dengan Ishak Baedhowi adalah anak buruh tani kelahiran Dusun Gunung Siup Desa Denggen Timur Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur. Ishak lahir di Lombok namun tumbuh dan besar di pulau seberang (Sumbawa) lereng Tambora Desa Doropeti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Di usia 28 tahun ini ia memutuskan untuk terjun ke dunia politik, Ishak tidak hanya sebagai caleg DPRD kabupaten Lombok Timur, namun juga di percaya sebagai Sekretaris Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN.

Ishak menuturkan alasan kenapa memilih untuk terjun ke dunia politik dan menjadi caleg DPRD Kabupaten Lombok Timur.

“Saya lahir dan tumbuh dari keluarga bawah/miskin, serba kekurangan. Sehingga hafal betul bagaimana perjuangan masyarakat-masyarakat kita untuk merubah nasib keluarga dan lingkungannya. Dan nyaleg dapil 1 ini bukan tanpa alasan, saya ingin pulang kampung dan mau berbuat lebih untuk kampung saya”. Ungkapnya.

Ishak menambahkan bahwa dirinya berkomitmen untuk tidak memberikan penyesalan kepada orang-orang yang telah memilihnya dan memberikan amanah kepadanya.

“Saya berkomitmen melalui jalur politik ini kalau Allah takdirkan untuk menang, tidak boleh pemilih kita menyesal telah memilih dan memberikan amanah ini pada kita. Karena ini semua adalah titipan dari masyarakat dan Allah SWT.” Jelasnya.

Ishak sendiri memiliki riwayat pendidikan yang baik, berikut riwayat pendidikan Ishak.

  • SD Negeri 30 Pekat
  • MTs Zainul Wathan NW Sorinomo
  • SMK Islam Plus Al-Madani
  • LP3i Business College Mataram
  • Universitas Hamzanwadi

Menempuh pendidikan di jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi membuatnya sebagai pemecah rekor dalam keluarganya. Ia berhasil sebagai orang pertama yang dapat menyelesaikan pendidikan sarjana (S1).

Prestasi tersebut merupakan prestasi yang berarti bagi Ishak. Hal ini dikarenakan keluarganya yang mengalami kesulitan dalam hal ekonomi, seperti untuk makan dan belanja.

“Perjuangan saya kuliah tentu saja tidak biasa0-biasa saja. Tidak hanya sulit untuk makan dan belanja, bahkan pernah di skors dari kampus dan di usir dari kos/asrama karena tidak mampu bayar waktu kuliah di Mataram dulu.” Tutur Ishak

Selama kuliah tidak jarang berbagai prestasi juga pernah diraihnya, mulai dari mendapatkan penghargaan sebagai mahasiswa berprestasi dan Ormawa terbaik dari kampus universitas Hamzanwadi.

Selain itu Ishak juga pernah meraih juara PR Ambassadors NTB Gemilang 2021.

Beberapa pengalaman organisasi yang pernah di jalankan :

  • Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (HMPS TI) Universitas Hamzanwadi
  • Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Hamzanwadi
  • Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Hamzanwadi
  • Anggota Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI NTB).

Sekarang Ishak aktif sebagai Wakil Sekretaris Yayasan Al-Madani Lombok dan Wakil Sekretaris Yayasan Peduli Wisata Indonesia. Selain itu, Ishak juga sebagai pengurus Asosiasi Pariwisata Islami Indonesia (APII).

Ishak juga menjadi Anggota Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS NTB). Lebih lanjut, Ishak merupakan Ketua Bidang Media Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI PT NTB) dan yang lainnya.

Selain itu, dalam rangka merangkul dan membuka lapangan pekerjaan Ishak juga membangun perusahaan di sektor ekonomi kreatif bernama PT. Media Ambassador Indonesia (Ambassador Studio – Your Brand Partner).

Memiliki jiwa pejuang tanpa kenal lelah, punya pengalaman organisasi dan sederhana serta lahir dari background santri membuatnya patut dipercaya dan diberikan kesempatan untuk mengabdi kepada masyarakat.