Intro Price! Get Pixwell WordPress Magazine Theme with ONLY $59

Detik-Detik Menyambut HUT NTB Ke-62, Viral di Medsos Bayi Lahir Bernama Gemilang

Photo Muhammad Azka Gemilang Zain bersama Ayah dan Bundanya

Mataram, Pejuangmuda.com – Detik-detik menyambut peringatan HUT NTB ke-62 pada tanggal 17 Desember 2020 yang akan datang, tak lama ini masyarakat dihebohkan oleh lahirnya seorang bayi pada pukul 08.40 Rabu, 25 November 2020 melalui operasi Caesar di RSIA Permata Hati dengan berat 3.7 Kg dan Panjang 52 Cm Jenis kelamin laki laki bernama Gemilang.

Adapun nama lengkap bayi tersebut adalah Muhammad Azka Gemilang Zain yang merupakan putra pertama dari seorang MC Kondang Mataram yaitu Arul Zain Lombok dengan Istri Baiq Widia Nita Kasih yang merupakan seorang PR ambassador NTB Gemilang 2019.

Kelahiran Azka nama sapaan dari bayi tersebut menyita perhatian para netizen Facebook karena bernama Gemilang, mengingat kata Gemilang sangat tidak asing bagi masyarakat NTB.

Arul Zain menuturkan Virall karena sampai 1000 lebih like dan komentar yang diterima ucapan dan do’a selamat atas kelahirannya sejak hari pertama lahir bahkan sampai hari kelima kelahiran tidak berhenti para sahabat berdatangan memberikan ucapan secara langsung.

“Alhamdulillah saya biasa menjadi salah satu MC di Mataram dan dipercaya menjadi Duta Pariwisata Kota Mataram serta memiliki Fans Club’ Senam bernama Klub Senam FCA,” ungkap sosok Public figure yang ramah dan banyak kawan dan aktif dalam media sosial serta kegiatan sosial kemasyarakatan ini.

“Sedangkan Bundanya Baiq Widia Nita Kasih adalah seorang Ustadzah di Pondok Pesantren Nurul Haramain Narmada dan Dosen Bahasa Arab di UIN Mataram,” imbuh Ayah Azka

Sejarah kelahiran Azka dimulai saat Baiq Widia Nita Kasih mengikuti ajang Audisi PR AMBASSADOR NTB GEMILANG 2019 dan Arul Zain menjadi salah satu Juri yang memang saat itu bekerja sebagai Sekretaris Kepala Biro Humas dan protokol Setda NTB.

“Jodoh Rizki Maut rahasia Tuhan YME sang Juri jatuh hati pada pandangan pertama saat melihat peserta yang memakai bahasa Arab yaitu Baiq Widia Nita Kasih,” jelas Arul Zain saat diwawancarai, Minggu (29/11).

Dan tanpa diketahui oleh Baiq Widia Nita Kasih pada saat malam Grand Final PR Ambassador NTB Gemilang 30 November 2019. Arul Zain didaulat menjadi MC dan ternyata Penembakan dilakukan Arul Zain Lombok di atas panggung yang sontak menghebohkan audiance, videonya bahkan ada di youtube.

Seminggu setelah malam grand final Arul Zain Lombok mengutarakan niatnya untuk mempersunting Baiq Widia Nita Kasih dan langsung membuat nya kaget seakan akan tidak percaya keseriusan Arul Zain Lombok.

Tepat tanggal 29 Desember 2019 Arul Zain memberanikan diri datang sendiri ke rumah orang tua Baiq Widia ke Montong Gamang.

“Alhamdulillah diterima dan waktu begitu cepat tanggal 05 January berlangsung Acara Lamaran di Montong Gamang,” katanya penuh syukur

Dan Pernikahan dilakukan pada tanggal yang istimewa sehingga menjadi fenomenal yaitu 02-02-2020. Dengan Tamu kurang lebih 3000 orang yang hadir dalam acara pernikahan Arul Zain dan Kasih merupakan acara pernikahan termewah dan teramai sebelum Covid 19 muncul.

Kelahiran Azka saat ini menjadi fenomenal dan virall karena banyak like dan komentar di media sosial Arul Zain Lombok. Sehingga terjawab asal muasal adanya nama Gemilang di bayi Azka adalah karena sejarah pertemuan kedua orang tua nya yang dipertemukan dalam acara PR AMBASSADOR NTB GEMILANG 2019.

Tugas seorang PR AMBASSADOR NTB GEMILANG adalah sebagai seseorang yang akan mempromosikan Visi Misi NTB Gemilang dan program-program Unggulan Pemerintah Provinsi NTB.

Kelahiran bayi Azka di era Milenial NTB Gemilang saat ini tentunya bisa menjadi inspirasi dan semangat dalam membangun provinsi NTB menjadi Provinsi yang Gemilang. (Isk)