akil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat menjadi Keynote Speaker pada Webinar Nasional Dewan Pengurus Wilayah Lembaga Barisan Muda Wirausaha Indonesia (DPW LBM WI) NTB.

Mataram, Pejuangmuda.com – Pandemi Covid-19 tak dipungkiri lagi memberikan dampak yang amat besar di berbagai sektor, khususnya perekonomian. Di saat bersamaan, perekonomian di seluruh dunia mengalami kemerosotan akibat virus ini. Namun, perlahan tapi pasti negara-negara di dunia mulai membiasakan diri dan bangkit dalam memulihkan perekonomiannya masing-masing.

Begitu juga di Indonesia, khususnya Provinsi NTB yang punya strategi tersendiri menghadapi situasi Covid-19. Bahkan, pandemi Covid-19 justru menghadirkan hikmah tersendiri di beberapa sektor dan program pemerintah.

Hal inilah yang dikemukakan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat menjadi Keynote Speaker pada Webinar Nasional Dewan Pengurus Wilayah Lembaga Barisan Muda Wirausaha Indonesia (DPW LBM WI) NTB bertemakan “Peran Pemuda Milenial Dalam Menghadapi Resesi Ekonomi Nasional” di Pendopo Wakil Gubernur, Selasa, 27 Oktober 2020.

Wagub kemudian mengajak kaum milenial turut berkontribusi dalam menghadapi Covid-19. Di masa pandemi ini, Wagub yang kerap disapa Umi Rohmi tersebut mengajak milenial untuk semakin jeli melihat peluang dan tidak begitu saja pasrah akan keadaan.

“Di Indonesia, khususnya NTB, tentunya tidak mau meratapi keadaan akan tetapi bagaimana kita mengambil opportunity atau celah daripada kondisi yang ada ini. Kita ambil hikmahnya dan yang terpenting adalah sinegritas, kerjasama yang baik seluruh pihak. Insya Allah dengan kebersamaan apapun kesulitan yang kita alami itu pasti ada jalan keluarnya,” ujarnya.

Peran milenial disebut Umi Rohmi sangat penting, mengingat jiwa muda dan rasa ingin tahunya yang begitu tinggi. Untuk itu, Ia meminta agar momentum Covid-19 juga dapat dijadikan ajang untuk belajar dan menggali potensi diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here