Hari Anak Nasional: DP2KBP3A Sebar Seribu Masker Gratis

Lombok Barat, Pejuangmuda.com – Bertepatan dengan hari Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Lombok Barat dan TP PKK Lombok Barat menggelar Baksos (Bakti Sosial) dengan membagikan seribu masker gratis di Tugu Lombok Barat Bangkit (Bundaran Giri Menang Square) Kamis (23/07/2020).

Masker tersebut diberikan kepada para pengendara yang melintas di Bundaran Giri Menang Square dan Bakti Sosial (Baksos) juga diisi dengan edukasi kepada masyarakat yakni melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

Kepala Bidang Keluarga Berencana pada DP2KBP3A Anni Wahyu ningsih mengatakan, Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) sekaligus dalam mencegah penularan Covid 19 yang semakin hari semakin bertambah jumlahnya yang sangat memperihatinkan,”ucapnya.

Kegiatan Hari Anak Nasional tahun 2020 ini bertemakan “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” sebanyak seribu masker sumbangan dari TP PKK, GOW DAN DWP Lobar disebar dibeberapa wilayah di Lombok Barat seperti Kecamatan Narmada, Kecamatan Kediri, Kecamatan Gerung, dan Kecamatan Lingsar, pembagian masker ini diutamakan bagi anak anak namun pihak panitia juga menyediakan masker untuk ukuran dewasa,”ungkapnya.

Kegiatan pembagian masker gratis ini DP2KBP3A Kabupaten Lombok Barat bekerjasama dengan OPD dan Lintas sektor terkait seperti, Polsek Gerung, POL PP, TP-PKK, GOW, DWP, Forum anak Kabupaten Lombok Barat serta pihak-pihak terkait. (Angge/Windy/Diskominfotik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here