Pemerintah Provinsi NTB menyerahkan bantuan dari United States Agency for International Development (USAID) berupa 3 buah ventilator untuk rumah sakit umum daerah Soedjono, Selong.

Lombok Timur, Pejuangmuda.com – Pemerintah Provinsi NTB menyerahkan bantuan dari United States Agency for International Development (USAID) berupa 3 buah ventilator untuk rumah sakit umum daerah Soedjono, Selong. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalillah pada Jum’at, 23 Oktober 2020.

Selain ventilator, lembaga bantuan Internasional milik pemerintah Amerika Serikat tersebut juga menyerahkan ribuan masker guna membantu pemprov NTB dalam menekan penyebaran Covid-19.

“InsyaAllah, berkat bantuan ini, tingkat kesembuhan Covid-19 di provinsi NTB semakin meningkat,” ungkap Wagub di RSUD Soedjono Selong.

Didampingi Asisten 1, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Tak lupa wagub mengingatkan tenaga kesehatan untuk tetap berikhtiar semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari perkuat sinergi, kita berjuang bersama dalam melayani masyarakat,” tambah Wagub yang populer disapa Umi Rohmi tersebut.

Dimasa Covid-19 ini, lanjut Wagub, tenaga kesehatan benar-benar di uji kesabarannya, bagaimanapun, Nakes berada digaris depan menangani masyarakat. Untuk itu, Umi Rohmi mengingatkan Nakes untuk menguatkan sinergi serta meniatkan seluruh pekerjaan sebagai ladang ibadah.

“Dimasa-masa yang sulit ini, kita harus saling bahu membahu, dengan begitu, seberat apapun masalah kita, bisa kita selesaikan bersama,” ungkap Umi Rohmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here