Pejuangmuda.com, Mataram – Kegiatan Musyarawah Nasional (Munas) ADEKSI yang digelar di Kota Mataram berjalan lancar. Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI KH. Makruf Amin. Pada saat menghadiri acara, Wapres juga melakukan langkah antisipasi penyebaran virus corona.

Wapres RI, KH. Makruf Amin dalam sambutannya pada kegiatan ADEKSI Rabu (11/3) pagi mengatakan, bersalaman dengan berjabat tangan biasa dilakukan dimanapun. Bahkan sebagian warga mencium tangan. Namun, dengan merebaknya penyebaran virus corona tersebut, kebiasaan tersebut tidak bisa dilakukan saat ini. Di mana, Wapres mengurangi sentuhan langsung dengan orang lain merupakan salah satu cara mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Itu salah satu langkah menangkal corona, tidak bersalaman langsung. Ternyata pak Gubernur juga punya cara untuk menangkal korona yaitu dengan mengkonsumsi susu kuda liar,”kata Wapres sambil bercanda.

Ditambahkan Wapres, jumlah peserta yang menghadiri kegiatan ADEKSI mencapai ribuan orang. Sehingga langkah antisipasi yang dilakukan yaitu dengan tidak berjabat tangan atau Wapres sebut dengan istilah salam corona.

“Inikan pesertanya dari seluruh kota di Indonesia. Jadi itu cara kita buat antisipasi corona,”ujarnya

Antisipasi penyebaran virus corona ini juga dilakukan di lokasi kegiatan. Di mana, Dinas Kesehatan menyiapkan 20 buah alat pendeteksi  suhu tubuh tamu dan peserta. Dari hasil pantauan yang dilakukan oleh media ini, alat pendeteksi suhu tubuh cukup didekatkan dengan kening. Sehingga nanti akan muncul suhu tubuh.

Keterangan dari petugas, jika suhu tubuh peserta ataupun tamu diatas 37.5 celcius tidak diperkenankan untuk mengikuti acara.(ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here