Photo bersama setelah pengambilan nomor urut oleh Pasangan Calon Nomor Urut 1, Aziz - Badawi (Diwakili Tim Sukses) dan Pasangan Nomor Urut 2 (Hasan - Ishak)

Pejuangmuda.com, Lombok Timur – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM)  Universitas Hamzanwadi menyelenggarakan verifikasi data terhadap pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa untuk periode 2020-2021 dan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut pasangan calon, Senin, (16/04/2020). Kegiatan tersebut digelar di Sekretariat BEM Universitas Hamzanwadi.

Ketua KPUM Universitas Hamzanwadi, Muhammad Mahali Fikri menuturkan bahwa verifikasi data dan pengambilan nomor urut dilaksanakan secara terbuka untuk menghindari isu-isu miring yang dapat menghambat berjalannya tahapan pemilu.

“Sesuai dengan tahapan yang telah dibuat, hari ini kami melakukan agenda  pengundian nomor urut pasangan calon. Tahapan kami lakukan secara terbuka untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.” Tuturnya

Fikri menambahkan masa kampanye dimulai dari hari Selasa,  17 Maret hingga pada tanggal 04 April 2020 mendatang dan berharap tidak ada satupun pasangan calon yang menggunakan money politik.

“Kami dari KPUM tidak inginkan money politik terjadi dikampus ini, dan  masa kampanye sudah bisa dilakukan besok hari selasa hingga pada tanggal 4 April.” Imbuhnya

Pengundian tersebut dilakukan setelah pasangan calon  Muhammad Abdul Aziz dan Abdul Razak Badawi dinyatakan lolos bersyarat berdasarkan keputusan KPUM karena yang bersangkutan berhalangan hadir dan  tidak bisa membacakan Sholawat Nahdlatain ditempat sebagai salah satu syarat lolos Verifikasi.

Surat Pernyataan Bermatrai 6000 dari pasangan calon nomor urut 1

Berkaitan dengan hal tersebut terdapat surat pernyataan yang ditanda tangani oleh tim sukses (M. Agus Jahriadi) yang bermatrai 6000 sebagai jaminan kesiapan untuk ikut andil dalam kontestasi. Sementara itu, Pasangan Calon Moh. Zainul Hasan dan Ishak Baedhowi telah dinyatakan lolos verifikasi berkas pada saat Sidang Verifikasi diruang Sekretariat BEM Universitas Hamzanwadi.

Pada perolehan hasil pengundian nomor urut Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Hamzanwadi terhadap 2 kandidat yang telah ditetapkan yakni, Pasangan Muhammad Abdul Aziz dan Abdul Razak Badawi mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan Pasangan Calon, Moh. Zainul Hasan dan Ishak Baedhowi mendapatkan nomor urut 2. Pengundian nomor urut ini dilakukan secara langsung dan terbuka.

KPUM Universitas Hamzanwadi kali ini mengakat tema “POLITIK INDAH, POLITIK DAMAI”

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here