Hebat! Dua Mahasiswi Universitas Hamzanwadi Masuk Semi Final Pemilihan Duta Mahasiswa Berprestasi Nasional 2020

Kedua mahasiswi itu adalah berasal dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Sosiologi yakni Siti Maria Ulfa dan Prodi Bimbingan Konsling yakni Siti Laila Ismiratul Hilali.

Lombok Timur, Pejuangmuda.com – Dua mahasiswi Universitas Hamzanwadi, berhasil masuk babak final pada program Pemilihan Duta Mahasiswa Berprestasi Nasional [PDMBN] The Platinum Skills Indonesia 2020.

Kedua mahasiswi itu adalah berasal dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Sosiologi yakni Siti Maria Ulfa dan Prodi Bimbingan Konsling yakni Siti Laila Ismiratul Hilali.

“Alhamdulillah ikhtiar mengikuti program Pemilihan Duta Mahasiswa Berprestasi Nasional ini sudah berhasil masuk babak semi final, selangkah lagi tahapan akan saya lalui. Tiang tunas doe semeton selapuan (Mohon do’a saudara semua)”. Ungkap Ulfa di Pancor (31/01/20)

Mahasiswi kelahiran Aikmel Lombok Timur itu mengaku pada awalnya kurang percaya diri untuk mengikuti The Platinum Skills Indonesia ini karena berbagai faktor, namun dengan membangun pikiran dan sikap positif pada dirinya, ia melakukan pendaftaran.

Siti Maria Ulfa – Program Studi (Prodi) Pendidikan Sosiologi Semester 6 Universitas Hamzanwadi

“Saya memiliki quotes yang selalu saya ingat ketika saya mengikuti kegiatan ataupun lomba yaitu kesuksesan adalah milik kita semua dan kegagalan adalah milik orang-orang yang tidak ingin mencoba. Jadi saya tidak ingin gagal sebelum saya mencoba.” tutur gadis yang saat ini duduk di semester 6 itu.

Mahasiswi kelahiran 1999 ini juga mengaku punya pertimbangan ingin membuktikan bahwa meskipun dari desa tidak boleh patah semangat untuk meraih prestasi karena intelegensi itu tidak berdasarkan faktor geografis.

“Ayo generasi muda yang ngaku generasi milenial kita bangkit dan semangat, tunjukkan pada dunia bahwa the young generation punya peluang untuk berpretasi,” ungkapnya penuh semangat.

Ulfa menuturkan, dalam mengikuti program Pemilihan Duta Mahasiswa Beprestasi Nasional ini ada beberapa tahap, setelah dinyatakan lolos pada tahap pertama, maka dilanjutkan dengan seleksi tahap kedua.

“Jadi, ada beberapa hal yang harus disiapkan seperti berkas Kartu Hasil Studi (KHS) terakhir, sertifikat prestasi dan organisasi serta piagam penghargaan sebanyak 10. Setelah beberapa minggu hasil seleksinya keluar dan Alhamdulillah saya dinyatakan lolos dan menuju ke babak semi final.” Tuturnya.

Ia menuturkan, jumlah peserta yang akan mengikuti babak semi final ini sebanyak 107 peserta, sementara yang lolos akan dipilih sebanyak 30 peserta dari seluruh PTN/PTS seluruh Indonesia untuk melaju ke babak final yang akan dilaksanakan di Bali.

Siti Laila Ismiratul Hilali – Program Studi Bimbingan Konsling Semester VI Universitas Hamzanwadi

“Saat ini saya sedang mempersiapkan pembuatan video untuk seleksi tahap ke-3, ada beberapa kreteria yang akan dinilai dalam video yakni kemampuan public speaking, sosialisasi, persuasi dan presentasi. Sekali lagi mohon do’a semoga ikhtiar saya lancer dan berhasil.” Harap Ulfa

Sementara itu, Humas Universitas Hamzanwadi, Dr. Muhammad Halqi mengatakan, dua mahasiswi ini akan diarahkan ke unit prestasi untuk didampingi untuk mengembangkan bakatnya secara maksimal agar bisa mencapai target yang diharapkan.

“Universitas Hamzanwadi memiliki unit yang khusus membina dan mengarahkan mahasiswa berprestasi, jadi semua mahasiswa berprestasi diarahkan ke Unit Prestasi Mahasiswa yang akan memfasilitasi dan mendampinginya.” Ungkap Halqi

Halqi berharap pada kedua mahasiswi ini bisa lolos sampai final dan berhasil memenangkan kompetisi, mengalahkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

“Perlu diketahui, selama ini mahasiswa Universitas Hamzanwadi telah banyak mengikuti dan memenangkan berbagai kompetisi, baik local maupun nasional. Semoga kedua duta Universitas Hamzanwadi ini menjadi pemenang.” Tutup Halqi