Pejuangmuda.com – Saya ingin berbagi sesuatu yang luar biasa dan pentingloh.
Jadi tema-teman sadar tidak sadar telah kita lalui waktu demi waktu, tapi apakah waktu kita berkualitas? full di isi oleh sesuatu kegiatan yang bermanfaat? ya minimal untuk diri kita sendiri ya…

Dan kali ini saya ingin agar saya bermanfaat dengan cara berbagi pengetahuan ya tentang keajaibam yang berada dalam Al-Quran dan As-sunnah.

Perlu diketahui teman-teman, dahulu manusia sangat khawatir dan takut untuk berpergian jauh. Kenapa? kok takut? khawatir? gak berani? yaaa… karena masyarakat dahulu masih mengira dan menebak-nebak bahwa bumi itu bentuknya datar sehingga pasti jelas bumi itu ada ujung dan tepinya sehingga mereka khawatir jatuh.

O iya teman-teman, taukah teman-teman bahwa tahun 1577 Sir Francis Drake seorang kapten kapal laut Inggris, pedagang budak, dan perwira dari era Elizabet mengemukakan bahwa dunia itu bentuk nya bulat loh.

Dalam Al-Quran surah An-Naziat surah yang ke 30 dari 114 surah ayat 30 menyebutkan bahwa bumi itu bulat seperti bentuk telur unta yang bentuknya ialah geospherical (agak sedikit lonjong dan tidak sempurna bulatnya) luar biasa bukan? dan hebatnya lagi Al-Qur’an diturunkan 1400 tahun lebih.

Kemudian lanjut fakta ilmiah dari sunnah rasulullah shalallahu’alaihiwasallam
Teman-teman tahu tidak dengan sunnah rosulullah yang bernama qoilulah (tidur siang)
Yah benar itu tidur siang yang rasulullah praktekan di kesetiap harianya.

Dan tahukah teman-teman bahwa di amerika terdapat sebuah riset dan penelitian yang di lakukan oleh NATIONAL SLEEP FOUNDATION bahwa mereka riset di 2 perusahaan yang mana 1 perusahaan itu karyawannya di izinkan istirahat (tidur siang) dan 1 perusahaannya lagi tidak tidur siang maka sangat mengejutkan sekali, seharusnya perusahaan yang karyawannya tidak tidur/istirahat jelas waktu nya lebih banyak dan lebih cepat pengerjaan pekerjaan kantornya pun sebaliknya dengan perusahaan yang mengizinkan tidur/istirahat di siang hari.

Dan nyatanya perusahaan yang menginzinkan karyawanya untuk istirahat itulah yang lebih efektif dalam melakukan pekerjaanya di banding karyawan yang tidak di izinkan untuk istirahata/tidur pada siang hari.

Mengapa demikian terjadi? maka lembaga tersebut melakukan penelitian dan ternyata hasilnya ialah bahwa grafik kinerja otak seorang manusia ketika di siang hari itu menurun maka jika dipaksakan akan kelelahan dan sulit konsentrasi serta mudah terserang penyakit karena imun berkurang disebabkan kelelahan tersebut. Luar biasa bukan, yuuuk kita share kembali. Semoga bermamfaat….

Penulis : Rizki Prasetya Azis (Mahasiswa STEI SEBI Depok, Jawa Barat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here