Pejuangmuda.com, Lombok Tengah – Dinas Pariwisata Provinsi NTB didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Dispar Lombok Tengah, siap menggelar rangkaian Festival Pesona Bau Nyale 2020 di kawasan Mandalika, Lombok Tengah.

“Seluruh persiapan event Festival Pesona Bau Nyale sudah rampung. Semua event rangkaian akan digelar mulai 9 Februari nanti,” kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh Faozal, usai rapat persiapan Pesona Bau Nyale 2020, Kamis (30/1) di gedung Poltekpar Lombok, Lombok Tengah.

Puncak Festival Pesona Bau Nyale tahun ini akan digelar pada 14 Februari di kawasan pantai Tanjung Aan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Menurut Faozal, lokasi puncak Festival Pesona Bau Nyale tahun ini bergeser dari pantai Seger ke Tanjung Aan karena pertimbangan teknis yang sudah disepakati bersama Pemda Lombok Tengah dan pihak ITDC selaku pengelola kawasan Mandalika.

“Tahun ini lokasi kita geser ke Tanjung Aan, karena di kawasan pantai Seger masih ada aktivitas (pembangunan) percepatan persiapan MotoGP 2021. Perpindahan lokasi juga sesuai arahan Bupati (Lombok Tengah),” kata Faozal.

Secara teknis, Dispar NTB bersama Pemda Lombok Tengah akan bekerjasama dengan pihak Polres Lombok Tengah dan Dinas Perhubungan untuk memasang rambu-rambu penunjuk jalan menuju lokasi event Festival Pesona Bau Nyale 2020.

Ia mengatakan event Festival Pesona Bau Nyale 2020 akan diwarnai sejumlah event rangkaian antara lain kontes foto, festival Perisaian, dan Dialog Ekonomi Kreatif.

Selain itu ada juga pemilihan Putri Mandalika yang tahun ini melibatkan peserta dari sejumlah Kabupaten dan Kota sewilayah NTB.

Yang tak kalah menarik adalah Mandalika Fashion Carnaval yang akan digelar sehari sebelum puncak event Festival Pesona Bau Nyale 2020.

“Acara puncak akan dihadiri sejumlah duta besar negara sahabat, karena memang Festival Pesona Bau Nyale ini menjadi atensi Kemenparekraf dan masuk dalam 100 event Wonderful Indonesia tahun ini,” katanya. (*)

Share.

1 Komentar

Leave A Reply