Photo by : Lomboksumbawa.travel - Sembalun Lombok Timur

Pejuangmuda.com – Tanpa disadari, kadang kita tiba-tiba merasa resah dalam keadaan sepi yang menghantui, dan rindu yang seakan-akan mencekam hanya karena selalu bertanya dalam diam. “Kapan ketemu dengan jodoh atau pasangan yang baik?”

Padahal, bila kita sadari hal itu adalah pertanyaan yang harus kita jawab dengan tindakan kita sendiri, yaitu dengan memulai menjadi pribadi yang baik dan teruslah menjadi baik, agar Allah yakin bahwa kita telah siap bersanding dengan jodoh terbaik, dengan disegerakan bertemu dengannya.

Bila kau terus memperbaiki diri menjadi lebih baik dan terus lebih baik, maka kau akan menjawab pertanyaanmu, Mengapa demikian?

Karena Allah hanya akan mempertemukan kita bila kita sudah benar-benar baik menurut-NYA, maka jadikanlah diri baik dulu hingga akhirnya Allah meridhoi kita bersanding dengan jodoh yang baik pula menurut-NYA.

Setelahnya baru kita menyadari sebab Allah berfirman :

اَلْخـَبِيـْثــاَتُ لِلْخَبِيْثـِيْنَ وَ اْلخَبِيْثُــوْنَ لِلْخَبِيْثاَتِ وَ الطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَ الطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبَاتِ

Artinya : “Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik untuk wanita-wanita yang tidak baik. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik”. (QS. An-Nur : 26)

Karena bila kita mengerti makna kebaikan dalam diri, sudah pasti untuk menelaah firman Allah yang demikian itu bukanlah hal yang sulit.

Hingga akhirnya kita akan bersyukur pada ketentuan Allah SWT. Yang melarang untuk tidak sembarangan dalam bergaul dengan lawan jenis yang tidak muhrim.

Sebab, bila kita bertemu dengan ia yang baik dan Allah sandingkan dengannya, maka disitulah kita akan mengerti bahwa larangan Allah adalah untuk menjadikanmu special untuknya.

Dan tentu kitapun takkan lupa caranya bersyukur kepada Allah karena dengan aturannya kita benar-benar mendapatkan yang terbaik, yaitu jodoh yang dijemput dengan terus memperbaiki diri.

Kita pula akan mengerti dengan bijak maknakebaikan diri dan jodoh terbaik itu seperti apa, bila kelak kita disandingkan dan dipertemukan dengannya, jodoh yang selama ini dipertanyakan keberadaannya.

Sebab Allah takkan salah menetapkan jodoh bagi hambanya yang selal menjaga dirinya dengan kebaikan terus menerus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here