Tahu kan benda kecil bulat ini? Dulu kalau ada anak yang pintar main kelereng dia patut berbangga diri, pasalnya saat main bersama-sama, bisa dipastikan dia menang banyak.

Pejuangmuda.com – Seiring berjalannya waktu, hal yang dahulu dianggap keren, modis, gaul. Ternyata semua itu di masa sekarang tampak begitu konyol, menggelikan, dan lucu. Kira-kira apa saja hal tersebut ya?

1. Menggantung HP di Leher

Zaman dulu, tepatnya awal tahun 2000an, handphone merupakan benda yang masih langka. Akan sangat membanggakan jika seseorang mempunyai handphone. Tak ayal, sebagian si empunya Hp terkadang menggantung barang tersebut di leher mereka. Lucunya lagi, HP zaman dulu berukuran besar loh.

2. Gantungan dan Aksesoris Hp Menyala

Jangan salah ya, dulu gantungan Hp pernah ngehits loh. Bukan itu saja, orang akan bangga jika ponsel miliknya, selain dilengkapi gantungan, ada tempelan yang bisa menyala juga yang mengindikasikan adanya sinyal. Wah kalau zaman sekarang tampak konyol kali ya.

3. Pamer Ringtone Polyphonic

Anak zaman sekarang mungkin akan merasa aneh jika ada orang yang begitu senang mendengarkan nada polyphonic. Eits jangan salah ya, di awal tahun 2000an, dering polyphonic terdengar keren loh. Saat itu suara ponsel masih berjenis monophonic yang terdengar melengking, makanya terlihat keren jika hp kita sudah polyphonic.

4. Buku Diary

Anak remaja zaman dahulu kebanyakan dari mereka sering menulis diary loh, terlihat keren jika kita punya banyak buku diary, malah sempat hits banget di tahun 90-an. Bahkan muncul buku diary yang dilengkapi dengan gemboknya agar tidak dibaca oranglain.

Bukan itu saja, buku diary bahkan suka dikasihkan ke teman untuk diisika biodata mereka. Hal lumrah saat itu kita saling tukar buku diary. Lah sekarang malah mungkin dianggap lucu. Sekarang orang lebih suka curhat di dinding facebook, wa, bbm, dan sosmed lainnya.

5. Pasang Poster Artis

Tahu enggak sih? Dulu poster artis sempat trend loh. Bahkan banyak yang jual poster artis-artis yang sedang terkenal. Rasanya bangga saja jika di kamar kita ada banyak tempelan poster idola kita. Sekarang sih udah enggak zamannya ya.

6. Lirik Lagu

Nah loh, aneh enggak dengernya? Jadi orang zaman ‘baheula’ itu suka banget menuliskan lirik lagu yang sedang hits. Banyak dari remaja yang mempunyai buku, isinya lirik lagu semua.

Biasanya lirik itu diambil saat lagu diputar di radio. Kita buru-buru nulis pas baitnya dinyanyikan. Uniknya, lirik yang sudah terkumpul dalam satu buku, suka dipinjamkan ke banyak teman, dan itu merupakan sebuah kebanggaan.

Lah kalau zaman sekarang kayaknya konyol banget lihat orang kayak gitu. Tinggal ketik lagu apa yang diinginkan di google, keluar deh bareng lagunya.

7. Kaset Lagu

Nah dulu bisa dibilang keren loh orang yang punya kumpulan kaset lagu-lagu hits. Malah bisa jadi kaset yang kamu punya dipinjam ramai-ramai dan muter, sampai-sampai nanti balik lagi ke kamu tuh pitanya sudah kusut. Kalau sekarang gampang banget ya pengen lagu apa aja tinggal download aja di internet.

8. Kelereng

Tahu kan benda kecil bulat ini? Dulu kalau ada anak yang pintar main kelereng dia patut berbangga diri, pasalnya saat main bersama-sama, bisa dipastikan dia menang banyak.

Pokoknya kerenlah orang yang banyak kelerengnya dengan jerih payahnya sendiri. Sekarang sih terlihat aneh kali ya kalau ada anak seperti itu.

9. Juara dalam Berbagai Permainan

Dulu ya sebelum gadget menguasai waktu luang anak-anak, akan sangat bangga, keren, dan menyenangkan jika kita jadi pemenang dalam berbagai permainan. Seperti: Congklak, kejar-kejaran, petak umpet, main karet, dan lainnya. Kalau sekarang hal ini mungkin tampak aneh. Anak sekarang mungkin berpendapat lebih keren saat dia menang main games online dan sejenisnya.

Bagaimanapun, dulu dan sekarang situasinya berbeda. Kemajuan teknologi yang makin pesat menjadikan dua mata pisau yang bisa menjadikannya positif dan negatif. Semoga kita selalu dijauhkan dari hal negatif. _ Oleh : El Cavega Terasu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here