Intro Price! Get Pixwell WordPress Magazine Theme with ONLY $59

HIMMAH NW MDQH Pancor Santuni Yatim dan Orang Tua Jompo

Pejuangmuda.com, Dompu – Himpunan Mahasiswa Nahdatul Wathan (HIMMAH NW) Komisariat MDQH NW Pancor telah berhasil merancang beberapa program selama bulan suci Ramadhan, salah satunya santunan anak yatim dan orang tua jompo yang dikoordinir oleh bidang sosial Dakwah. Sabtu, 24/20.

Program ini bersifat umum dengan melibatkan seluruh elemen lapisan masyarakat dan seluruh kader Himmah NW. Berjalan selama 6 hari sejak tanggal 16-23 Mei 2020.

Mu’ammal Hamidi selaku ketua umum menjelaskan, secara khusus untuk seluruh Kader Himmah komisariat MDQH NW Pancor dan para alumni memiliki mekanisme yang berbeda yaitu dengan mencari anak yatim dan orang tua jompo ditempat daerah masing-masing yang tersebar di seluruh kabupaten/kota Se-NTB. Dan memberikan santunan sesuai dari kadar kemampuan kader tersebut.

Dokumentasi HIMMAH NW Komsat. MDQH Pancor saat berbagi santunan.

“Alhamdulillah program ini sudah berjalan¬†dengan baik dibeberapa tempat diantaranya di lombok Timur, Lombok Tengah, Dompu dan yang lainnya”. Ungkapnya

Dan lebih menariknya program ini tidak mengganggu kebijakan dari pemerintah sedikitpun terkait pelarangan membuat perkumpulan bersekala besar guna pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Hamidi melanjutkan bahwa Program ini mengandung dua nilai positif yakni bagamana pentingnya memiliki rasa peduli (jiwa sosial) terhadap sesama, lebih-lebih terhadap anak yatim yang tidak memiliki orang tua dan para orang tua jompo yang sudah tidak bisa bekerja sebdiri untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Dan yang kedua yaitu dengan berbagi merupakan salah satu bagian tanda kesyukuran kita terhadap karunia yang diberikan oleh Allah SWT dengan berbagi kepada sesama.

“Terimakasih banyak kepada para dermawan/ti yang telah memberikan donasi kepada HIKMAH, Alhamdulillah sudah kami salurkan kepada yang membutuhkan.” Tegasnya

Ibu Rohini salah satu penerima santunan tersebut begitu bahagia dan berterima kasih kepada HIMMAH NW yang telah peduli terhadap sesama.

“Adanya Corona ini membuat kami susah mencari makan, terimakasih kepada HIMMAH yang telah menunjukkan kepedulian nya kepada masyarakat yang terkena dampak wabah menular ini” Katanya bahagia