Photo bersama Narasumber

Lombok Timur, Pejuangmuda.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (HMPS TI) Universitas Hamzanwadi kembali menyelenggarakan Forum Diskusi yang biasa disebut NGOPI (Ngobrol Penuh Inspirasi) dengan pokok pembahasan “Menjadi Mahasiswa Berprestasi Melalui Organisasi” di Taman Fakultas Teknik. Kamis, (25/04/19).

Pada disksui tersebut hadir Supiandi, SE., M.Ec., Dev, CEO dan Founder Brugak Lombok yang juga aktif sebagai Pengamat Ekonomi di NTB juga sebagai Peneliti Pusat Studi Ekonomi Kerakyatan Universitas Gajah Mada (UGM).

Supiandi, SE., M.Ec., Dev, CEO ketika menyampaikan materi

Andi menyampaikan Budaya Diskusi seperti ini harus terus dipertahankan dan dijadikan sebagai taridisi mahasiswa, dalam kesempatan tersebut banyak hal yang dipaparkan secara rinci dan mengajak mahasiswa berfikir secara ilmiah.

Narasumber juga banyak menjelaskan tentang tips dan trik yang bisa dilakukan untuk menjadi mahasiswa berprestasi. Baik itu Prestasi Akademik maupun Non akademik.

“Kalian semua pasti ingin IPK Cumlaude, Organisasi lancar dan prestasi melimpah. Salah satu kuncinya adalah perbanyak membaca dan berdiskusi seperti ini” Ungkapnya

Sementara itu Ketua HMPS Teknik Informatika, Ishak Baedhowi menjelaskan bahwa Forum Diskusi yang diselenggarakan itu merupakan kegiatan rutin mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi.

Dimana kegiatan tersebut diinisiasi oleh jajaran Pengurus HMPS Teknik Informatika, dan melibatkan semua mahasiswa bahkan dibuka untuk umum dengan tujuan agar mamfaatnya dirasakan oleh publik secara luas.

“Kami ingin memulai kebiasaan baru, yaitu tradisi diskusi untuk meningkatkan literasi dan daya pikir kritis mahasiswa. Kritis yang dimaksud adalah dalam konteks ilmu pengetahuan, memiliki rasa keingintahuannya cukup besar,” Jelasnya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here