Suasana Pembukaan secara simbolis oleh Wakil dekan Bidang Kemahasiswaan Yahya, ST., M.kom didamping oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan semua Kapodi serta panitia ITC Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi.

Lombok Timur, Pejuangmuda.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi menggelar IT Competition yang ke-3 dan dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Yahya, ST., M.Kom pada hari  Senin kemaren (24/2/20).

IT Competition  yang diselenggarakan tersebut merupakan salah satu Event IT yang bergengsi di pulau Lombok. Kompetisi ini bertujuan untuk menambah wawasan serta meningkatkan kreativitas anak bangsa dalam berkarya di bidang IT dengan mengangkat tema “Getting start to 4.0”. ITC 2020 sukses menarik perhatian sebanyak lebih dari 400 pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan kampus di Pulau Lombok untuk ikut berpartisipasi.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Yahya, ST., M.Kom dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mengutus para pelajarnya  untuk berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan IT Competition ini. Harapannya kepada para peserta yang notabene didominasi oleh para pelajar SMA sederajat dapat memberikan syiar dan informasi yang positif bagi fakultas teknik.

Wakil Dekan bidang kemahasiswaan Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi, Yahya, ST., M.Kom saat memberikan sambutan.

“Kami dari lembaga mengucapkan terima kasih banyak kepada sekolah-sekolah yang telah mengutus siswanya untuk berpartisi dalam acara ini, berharap dengan hadirnya adek-adek para peserta lomba di Fakultas Teknik ini menjadi syiar dan informasi positif bagi kami dan dapat meningkatkan kreativitas para peserta tentunya”. Ungkapnya

Ketua BEM Fakultas Teknik, Febryan Hidayat saat dikonfirmasi juga menambahkan bahwa salah satu tujuan diadakannya event ini adalah untuk menggali dan mengembangkan potensi yang ada sehingga kita benar-benar siap untuk menghadapi industry 4.0.

“Event tahun ini memang  kita angkat tema tentang  indistri 4.0 dengan tujuan memperkenalkan serta mengembangkan potensi para pelajar untuk menghadapi era industry 4.0”. Katanya

Ketua panitia ITC, Lalu Indra Dwi Lingga juga menjelaskan alasan mengangkat tema tersebut dikarenakan pada saat ini pemerintah sedang gencar melakukan perbaikan menuju era revolusi industri 4.0. Dengan begitu para pelajar juga merasa terpanggil untuk berpartisipasi di dalam event  ini, terlihat dengan meningkatnya jumlah peserta dari tahun lalu.

“Event IT Competition ini kan event tahunan di Fakultas Teknik, dan kita lihat alhamdulillah antusiame pelajar setiap tahunnya semakin meningkat”. Kata Indra

Setidaknya Ada 7 mata lomba yang di kompetisikan dalam even  ITC ini yaitu ; Computer sains, Robotic, Film pendek, Desain grafis, Jaringan, Games mobile legend dan counter strike yang akan merebut hadiah jutaan rupiah. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan selama 9 hari terhitumg sejak tanggal 24 februari hingga 3 maret 2020.

sementara itu salah satu Pembina dari Sekolah MAN 2 Mataram yang mengirim siswanya untuk mengikuti mata lomba Robotik mengaku sangat berkesan dengan event ini, karena ini event pertama kali yang diadakan di Provinsi NTB, biasanya lomba robot diadakan di luar daerah dan meminta kepada panitia untuk tetap mengadakan event ini setiap tahunnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here