Mataram, Pejuangmuda.com – Puluhan orang dari Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) berunjukrasa ke kantor Gubernur NTB pada Senin 8 Juni 2020.

Massa dengan Korlap Lalu Iswan Muliadi ini membawa spanduk berisikan tiga tuntutan rakyat.

Pertama, hidupkan UMKM/IKM lokal sebagai penopang ekonomi,

Kedua, basmi oknum yang mengambil keuntungan di tengah wabah corona (covid 19),

Ketiga, meminta kepada KPK untuk mengusut indikasi penyelewengan korupsi anggaran JPS gemilang.

Dalam aksinya, massa melakukan orasi secara bergantian seputar dana Covid-19 yang di pegang Pemprov NTB yakni JPS Gemilang.

Massa berharap agar Gubernur NTB turun ke “bawah” mengecek dan memastikan dana Covid-19 ini digunakan sesuai dengan peruntukkannya.

“Ini aksi damai dan bukan berarti menentang bantuan Covid-19 namun agar bantuan benar-benar dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkan.” Ujar Iswan Muliadi.

Dalam kesempatan ini, Iswan menegaskan 3 tuntutan rakyat diatas. Dan khusus untuk lembaga eksekutif dan legislatif di NTB, Ia menegaskan 4 tuntutan.

4 tuntutan ini adalah, meminta kepada Gubernur NTB untuk menonjobkan SKPD terkait dalam pengadaan JPS Gemilang, mendesak DPRD Provinsi NTB membentuk pansus JPS Gemilang, meminta kepada Gubernur NTB agar penyaluran JPS Gemilang dikelola sepenuhnya oleh Desa, dan transpransi dalam sistem pengadaan sampai ke pendistribusiannya.

“Kami kesini untuk mengingatkan,” tegas Iswan Muliadi. (Yyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here