Pejuangmuda.com, Lombok Barat – Banyak pantai cantik di Pulau Lombok. Namun Pantai Tanjung Bias, di Desa Senteluk, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, punya “magnet” tersendiri bagi pengunjung.

Setelah viral di media sosial, karena desain kawasan yang menarik dan beragam kuliner yang menggoda selera, pantai Tanjung Bias akhir-akhir ini menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan dan masyarakat, khususnya anak-anak muda.

Berbagai aneka kuliner tersedia di kedai/cafe Pantai Tanjung Bias dengan harga yang sangat terjangkau.

“Kulinernya banyak pilihan, dan pantainya juga indah untuk menikmati sunset,” kata
Arlina, mahasiswa Unram yang berkunjung ke Tanjung Bias bersama rekan-rekannya.

Bukan hanya sekadar berkumpul dan ngbrol sambil ngopi cantik. Arlina mengaku bisa menikmati beragam kuliner di sini.

“Senang sekali, karena spot photonya banyak, bisa melihat sunset yang begitu indah apalagi dengan tersedianya kuliner yang cukup enak dan tentunya sesuai dengan isi kantong mahasiswa,” katanya.

Tersedia ayunan untuk untuk anak-anak hingga orang dewasa, juga banyak sport photo yang unik dan berwarna warni.

Penataan kawasan di sepanjang pantai terlihat sangat rapi. Tersedia kursi-kursi yang cukup banyak tempat duduk dan nongkrong bersama teman ataupun keluarga.

Pilihan warung dan cafe juga beragam. Ada yang menyediakan menu berat masakan khas Lombok, seafood, ikan bakar, hingga makanan kekinian dan beragam minuman ringan.

Sarana spot photo tersedia di pinggir pantai, mulai dari aksesoris love, hingga ayunan kayu nan menawan.

Keberadaan pantai Tanjung Bias membawa berkah bagi warga setempat. Mereka bisa membuka lapak dagangan dengan beragam menu.

Meski belum maksimal tersentuh bantuan Pemda Lombok Barat, namun warga setempat tak kehilangan semangat membenahi destinasi ini.

Mereka juga membangun sarana umum seperti mushola dan toilet secara mandiri.

“Belum ada bantuan dari pemerintah, semuanya kita siapkan sendiri,” ungkap Ammar, pemilik Kedai Ammar di Pantai Tanjung Bias.

Menurutnya, saat ini pembinaan dilakukan oleh Pemerintah Desa Senteluk. Ia berharap pemerintah khususnya Dinas Pariwisata bisa mendukung pembangunan kawasan agar lebih menarik lagi untuk dikunjungi.

Tak hanya beragam kuliner dan keindahan pantai, di Tanjung Bias pengunjung juga bisa menikmati menjelajahi pesisir pantai dengan berkuda.

Cukup dengan Rp. 20 ribu perorang, pengunjung bisa merasakan sensasi berkuda di tepian hempasan ombak pantai Tanjung Bias. (Isk)

Share.

1 Komentar

Leave A Reply