Gambar : Ishak Badawi bersama ayahnya

Mataram, Pejuangmuda.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi NTB  ke-62, Pemprov NTB Melalaui Biro Humas dan Protokol kembali menggelar event PR Ambassador Challange 2020. Event bergengsi tersebut sudah memasuki  grand final setelah sebelumnya menjaring sepuluh finalis dari ratusan orang yang mendaftar.

Di hadapan para Finalis PR Ambassadors Challenge, Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalillah berharap, seluruh Finalis mampu menjadi wajah generasi muda NTB.

“Saya berharap seluruh Finalis menjadi wajah milenial NTB, punya wawasan luas, hingga mampu menjawab tantangan lingkungan sekitar,” kata Wagub saat menghadiri acara Malam Anugerah PR Ambassador Challenge 2020 di Gedung Graha Bakti Praja pada Minggu, 6 Desember 2020, Malam.

PR Ambassador ini, lanjut Wagub, bukan soal menang ataupun kalah, namun yang paling penting, seluruh Finalis  harus bisa mengajak anak-anak muda NTB lainnya untuk bersama-sama, bergandengan tangan dalam mewujudkan NTB Gemilang. Dengan begitu, NTB memiliki anak-anak muda yang punya visi hebat dalam berkontribusi kepada bangsa Indonesia.

“Saya optimis, anak-anak muda NTB punya visi besar untuk memajukan daerah, punya jiwa dan semangat besar dalam berkontribusi kepada bangsa kita tercinta,” tegas Wagub yang populer disapa Umi Rohmi tersebut.

PR Ambassador ini diharapkan menjadi wadah untuk mengakomodir potensi dan bakat pemuda milenial dalam memperkenalkan NTB kepada dunia. Terlebih di NTB, ada event bergengsi seperti MotoGP, ada program unggulan Zero Waste hingga Industrialisasi.

“Silahkan perkenalkan kepada dunia, NTB punya Sirkuit Mandalika, punya wisata mendunia, punya motor listrik yang sudah go Internasional. Perkenalakan itu semua dengan cara-cara yang baik, dengan passion kalian masing-masing,” tutup Wagub.

Sementara itu, juara 1 berhasil diraih oleh Niken Mulya asal Kabupaten Sumbawa Barat, Juara 2 diraih oleh Alfian Rahman Hadi asal Kabupaten Bima, disusul Natasya Bennita Rahadyan dari Kota Mataram yang merengkuh Juara 3 dan Ishak Badawi dari Kabupaten Lombok Timur sebagai Juara 4. Adapun Juara Favorit diraih oleh Ayudya Anggita Putri asal Kabupaten Lombok Timur.

Ishak Badawi yang mewakili Universitas Hamzanwadi mengaku sangat bangga dan bersyukur bisa meraih NTB Gemilang terbaik ke-4, mengingat 9 Grand Finalis lainnya adalah putra-putri terbaik NTB dari berbagai kampus di Indonesia.

“Alhamdulillah Allah berikan kemudahan kepada saya sejak audisi pertama hingga berada dipanggung kehormatan, yang mengikuti event bergengsi ini tidak hanya mereka yang kuliah di NTB tapi juga dari berbagai kampus terkenal di negeri ini, bahkan ada banyak yang sudah menyelesaikan studinya,” ungkap pemuda yang saat ini menjabat sebagai Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Hamzanwadi

Ishak juga berharap dan mengajak anak-anak muda NTB untuk ikut terlibat dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan NTB yang Gemilang sesuai dengan kemampuan dan bidang masing-masing.

“Mari sahabat NTB, sebarkan berita dan informasi baik yang akan memberikan semangat dan banyak hal positif lainnya untuk mewujudkan Indonesia maju dan NTB Gemilang. Saatnya anak-anak muda menciptakan ombak, tidak lagi sebagai korban hempasan badai apalagi tergilas oleh kemajuan dan perubahan,” tutupnya

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah didampingi Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi secara langsung menyerahkan penghargaan kepada para Juara dan Grand Finalist. Kegiatan ini turut pula diikuti jajaran Forkopimda NTB serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov. Selamat kepada para Grand Finalist NTB Gemilang Ambassador 2020. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here