Pejuangmuda.com – Wabah virus Corona atau Covid-19 menjadi salah satu kejadian nggak terduga yang menimbulkan kekhawatiran di hati masyarakat. Gimana nggak, virus yang ditemukan tahun 2019 ini nggak hanya mengancam kesehatan dan nyawa, tetapi juga dapat mengguncang perekonomian di seluruh dunia.

Namun, di samping kekacauan yang ditimbulkan, ternyata Virus Corona ini juga membawa dampak positif, lho. Karena di setiap situasi yang buruk, pasti selalu ada hal-hal baik yang bisa kita lihat, seperti ketujuh dampak positif yang diakibatkan dari mewabahnya Virus Corona!

  1. Semakin Peduli dengan Kebersihan

Semenjak kemunculan wabah Virus Corona, semua orang di seluruh dunia tampaknya menjadi lebih peduli dengan kebersihan dirinya. Mulai dari memperhatikan cara mencuci tangan yang benar, membawa hand sanitizer, menggunakan masker saat hendak bepergian, rajin membersihkan diri, dan nggak lupa untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

  1. Membangun Gaya Hidup yang Lebih Sehat

Memang banyak dari kita yang melakukan hal tersebut karena suatu keadaan, namun di waktu yang bersamaan, kita sebenarnya juga sedang membangun kebiasaan baik yang bermanfaat untuk ke depannya, lho!

Dengan mempraktikkan gaya hidup yang sehat, tubuh nggak hanya terhindar dari Virus Corona, tetapi juga terbebas dari jenis virus dan penyakit lainnya. Wah, kalau begini, pasti tubuh jadi lebih fit, deh!

  1. Lebih Banyak Menghabiskan Waktu dengan Keluarga

Salah satu langkah yang dilakukan pemerintah untuk memutus rantai penularan Virus Corona adalah dengan mengimbau semua orang agar beraktivitas di rumah saja.

Walau memang kelihatannya cukup membosankan, tetapi, dengan begini, quality time bersama keluarga pun menjadi lebih bertambah.

Buat kamu yang mungkin jarang memiliki waktu untuk ngobrol bersama orang tua atau kakak dan adik, inilah saatnya untuk kamu membangun hubungan keluarga yang lebih erat.

Selain itu, kamu pun bisa melakukan aktivitas seru bersama keluarga, seperti menonton film, makan bareng, bermain games, atau saling curcol. Mengasyikkan, bukan?

  1. Menjadi Lebih Kreatif

Ternyata, banyak menghabiskan waktu di dalam rumah dapat menambah daya kreativitas seseorang, lho! Terbukti, semenjak diberlakukannya self-quarantine akibat pandemik corona, banyak orang yang mencari cara untuk mengusir rasa bosan dengan mencoba berbagai hal yang sebelumnya belum pernah dilakukan.

Ada yang mengisi waktunya dengan membuat konten YouTube, berkreasi membuat karya seni, menulis blog, memasak, dan aktivitas lainnya yang membutuhkan kreativitas. Kalau kamu sudah mencoba aktivitas apa saja selama di rumah saja, guys?

  1. Semakin Tinggi Rasa Peduli Sesama

That’s why, di tengah situasi Virus Corona yang meresahkan ini, muncul pula banyak bantuan dari berbagai pihak. Seperti situs penggalangan dana yang memberikan donasi uang atau APD (Alat Pelindung Diri), para seleb yang melakukan penggalangan dana melalui konser virtual, perusahaan media sosial yang membantu perekonomian, dan masih banyak bantuan lainnya yang cukup menginspirasi.

  1. Belajar untuk Nggak Boros

Seperti yang kita tahu, Virus Corona juga menyebabkan suatu ancaman bagi perekonomian. Nah, lewat kejadian ini banyak banget orang yang belajar untuk hidup hemat dan mengesampingkan keinginan untuk bersenang-senang.

Buat kamu yang belum bekerja, mungkin ini saatnya untuk kamu membantu orang tua dengan menyimpan tabungan dari uang jajanmu dan stop dulu membeli sesuatu yang nggak begitu penting, ya guys!

  1. Kadar Polusi Udara Menurun

Self-quarantine akibat pandemik corona seolah menjadi waktu untuk bumi beristirahat. Asap kendaraan yang menyebabkan polusi udara semakin nggak terlihat dan udara pun terasa lebih segar.

Hal ini adalah salah satu dampak positif dari Covid-19 yang sangat baik untuk bumi dan kesehatan manusia. Selain dapat mengurangi efek global warming, udara yang segar juga menyehatkan paru-paru, lho! Semoga Bermamfaat… He

 

Share.

Leave A Reply