Mataram, Pejuangmuda.com – Walikota Mataram telah melakukan segala upaya guna pencegahan penularan wabah Covid-19, Sesuai arahan Gubernur NTB.

Salah satunya akan menggratiskan warga kota Mataram yang ingin melakukan rapid test dan tes swab mandiri, khusus bagi warga kota Mataram yang berdomisili di Mataram.

“Pemeriksaan gratis berlaku mulai hari ini,” tegas Ahyar dalam jumpa pers di Pendopo Walikota Mataram, Senin (6/7/2020)

Lanjut nya, “Pemeriksaan Rapid test dan Swab test bisa dilakukan di RSUD Kota Mataram dan 11 Puskesmas yang tersebar di Kota Mataram, yang ditunjuk oleh Walikota Kota. Masih berbasis lingkungan dan by name by address, bertujuan untuk mengontrol, pencegahan, pengawasan, pendataan pasien Covid-19,” jelas Walikota Mataram.

“Saya meminta sebagai Walikota Mataram, sebagai gugus tugas, Kepada Rumah Sakit pusat pusat pelayanan kesehatan diluar milik Kota Mataram, seperti Rumah Sakit UNRAM, RSUD Provinsi NTB dan Rumah Sakit Swasta lainnya. Saya meminta untuk tidak melayani Swab test atau Rapit test mandiri bagi warga Kota Mataram dan mengarahkan ke Rumah Sakit ditunjuk yaitu ke RSUD Kota dan Puskesmas Puskesmas yang sudah tersedia di Kota Mataram,” paparnya.

Pemerintah Kota Mataram memberikan pelayanan Rapit test dan Swab test untuk warga kota Mataram ” Gratis ” di RSUD Kota dan Puskesmas yang tersebar di Kota Mataram. Dengan membawa Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) atau Kartu Berdomisili di Kota Mataram. (Yyt)

Share.

Leave A Reply