Pejuangmuda.com – Ada sesuatu yang orang lain jarang sekali mengetahui dan sadar betul akan mudahnya mendapatkan ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan. Yang dimana sebetulnya sangatlah mudah sekali.

Bagaimana cara mendapatkannya?
Kapan saya akan meraihnya?
Dimana saya mendapatkannya?

Teman-teman sekalian bahwa itu semua ada dalam Agama islam. Mungkin terdengar biasa dan bukan sesuatu yang tabu dan juga tidak asing mendengar Agama Islam yahh jelas dengan agama islam anda dapat semuanya bahkan lebih.

Caranya ialah teman-teman mempelajari secara dalam agama islam maka teman-teman akan takjub serta kagum betapa luar biasanya syariat (peraturan-peraturan) dalam islam itu semuanya adalah kebaikan.

Bukankah seseorang ketika mengeluarkan harta untuk orang lain ia akan merasakan kebahagiaan yang tak tahu dari mana ia datang, dan itu di kenal dalam islam adalah Sedekah.
Bukankah seseorang mengeluarkan harta setiap tahunnya mengeluarkan harta dan menjadikan orang-orang miskin menjadi lebih baik kehidupannya, sehingga tidak lagi miskin dan harta yang diberikan itu bernama zakat dan itu membuat orang lain mendapat manfaat serta membuat diri kita lebih dicintai dan bermakna dalam hidup.

Kapan kita mendapatkannya? ialah ketika teman-teman sudah mempelajari dan mempraktekkan semuanya dan + nya lagi ada tambahan yang spektakuler yaitu janji Allah untuk orang yang bertakwa yaitu Syurga yang disediakan oleh Allah SWT diakhirat nanti.

Dimana kita akan mendapatkan ketenangan, kebahagiaan, ketentraman, dan kesenangan itu semua? adalah ketika kita sudah menyelesaikan tugas-tugas yang Allah berikan dengan cara menjalankan syariat dengan ilmu yang benar serta panduan dan contoh yang telah dipraktekkan oleh Rosulullah SAW. Sosok manusia sukses di dunia dan akhirat yang akan kita dapatkan di akhirat setelah kita di panggil oleh dzat yang maha kuasa dan janji-janji Allah pastilah benar.

Demikian sharing dari saya Rizki Prasetya Azis mahasiswa STEI SEBI Depok terimakasih banyak kepada para pembaca dan semoga bermanfaat dan dapat dipraktekkan.
Wassalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh…

Penulis : Rizki Prasetya Azis (Mahasiswa STEI SEBI Depok, Jawa Barat)

Share.

Leave A Reply