Foto: Dok. www.ryansrecling.com

Pejuangmuda.com – Rasa kepedulian terhadap lingkungan memang perlu ditanam sejak usia dini, girls! Seperti anak laki-laki asal California, AS, berikut. Berkat kecintaannya pada lingkungan, ia berhasil mendirikan bisnis daur ulang sampah di usia 10 tahun, lho!

Kecintaan Ryan Hickman terhadap lingkungan berawal dari kunjungannya bersama sang ayah ke tempat daur ulang lokal saat usianya masih 3 tahun.

Seiring waktu berjalan, Ryan menjadi sangat aktif dalam mendaur ulang sampah di usia 7 tahun. Ryan sering mengumpulkan kaleng hingga botol yang dibuang oleh tetangganya di satu kantong besar.

Menurut ayahnya, Damion Hickman, Ryan sangat suka memilah-milah banyak barang bekas, lalu membawanya ke tempat daur ulang. Ryan memiliki tujuan untuk menyelamatkan lautan dari bahaya sampah, terutama sampah plastik.

Berkat minat positif dan aktivitas yang ia tekuni setiap hari, proses recyling Ryan menjadi viral dan menarik perhatian banyak orang. Sehingga, Ryan berhasil mengumpulkan dana yang cukup besar untuk membangun dan mengembangkan bisnis recycling-nya sendiri.

Hingga saat ini, Ryan beserta orang tuanya telah berhasil mendaur ulang lebih dari ratusan ribu botol dan kaleng bekas, lho!

Ryan, yang kini berusia 10 tahun, telah sukses membawa banyak penghargaan, seperti 2019 Kidbox Kid Board of Directors, 2019 Good Housekeeping’s 40 Kids Who Changed the World List, 2020 Reader’s Digest Top Kids of the Decade Changing the World List, dan masih banyak lagi.

Perusahaan daur ulang yang dijuluki dengan “Ryan’s Recycling” ini telah melakukan beragam kegiatan dan achievements selama 3 tahun terakhir. Termasuk penjualan merchandise dari hasil recycling, yang sebagian hasilnya didonasikan untuk makanan dan obat binatang.

Keberhasilan dari Ryan Hickman juga tidak luput dari dukungan orang tua serta kerabatnya, lho!  Untuk info lebih lanjut kamu bisa kunjungi website resminya di sini. (Sumber : Gadis.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here