Dr. Ir. Hj. Siti Rohmi Djalilah, M.Pd saat membuka PKKMB Daring Universitas Hamzanwadi 2020

Lombok Timur, Pejuangmuda.com – Rektor Universitas Hamzanwadi Dr. Ir. Hj. Siti Rohmi Djalilah, M.Pd resmi membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 secara daring, Senin (7/9).

Ummi Rohmi mengimbau kepada seluruh mahasiswa baru agar tetap menjaga enegri positif, berpikir positif selama Pandemi Covid-19. Karena menurutnya produktifitas itu tergantung dari isi kepala seseorang.

“Kalau kalian ketemu dengan kesulitan, cobaan dan rintangan apapun itu, ketahuilah bahwa itu bukan untuk hancurin kita, bukan membuat kita untuk tidak berdaya, tapi itu adalah bagian dari langkah yang kemudian membuat kita jauh lebih baik lagi kedepan, tentunya dengan tetap berpikir positif,” ungkap Ummi Rohmi saat membuka sambutan dengan live streaming Youtube Universitas Hamzanwadi.

Suasana PKKMB Online via aplikasi Zoom Metting

PKKMB ini berlangsung menggunakan aplikasi Zoom Metting dan channel youtube Universitas Hamzanwadi yang diikuti oleh 1.400 lebih mahasiswa baru dari berbagai daerah yang akan berlangsung dari tanggal 7-9 September 2020.

PKKMB Universitas Hamzanwadi tahun akademik 2020/2021 ini mengusung tema “Wujudkan Mahasiswa Kreatif, Inovasi, Progresif dan Berinteraksi di Era New Normal”

Selama PKKMB secara dharing berlangsung banyak sekali materi-materi yang diberikan kepada mahasiswa baru, diantaranya wawasan kebangsaan, Merdeka Belajar, Kampus Merdeka Menuju Social 5.0, Teknology, Pembinaan Prestasi selama pandemic dan banyak lagi materi penting lainnya.

Moh. Zainul Hasan M. – Presiden Mahasiswa Universitas Hamzanwadi

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Moh. Zainul Hasan M. menyampaikan dan berharap agar seluruh mahasiswa baru agar dapat mengikuti PKKMB ini dengan baik dan tuntas hingga akhir.

“Lebih-lebih pandemi Covid-19 saat ini tidak memungkinkan kita bertatap muka sacara langsung, karena itu pembelajaran jarak jauh atau daring menjadi alternatif, termasuk PKKMB ini,” terangnya

“Walaupun mungkin ini pertama kali dilaksanakan di Universitas Hamzanwadi. Insya Allah kegiatan ini akan sangat bermanfaat untuk kita semua. Selamat berproses menjadi lebih baik,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here