Lombok Timur, Pejuangmuda.com – Kabinet Gotong Royong Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Hamzanwadi pada Minggu (11/10/2020) kemaren menggelar kegiatan bakti sosial kepada korban kebakaran di Sigar Penjalin Lombok Utara.

Aksi sosial sebagai bentuk kepedulian mahasiswa kepada masyarakat. BEM Universitas Hamzanwadi bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Kecamatan Sakra Barat, Baja Aman Anjani, Satuan Pemuda Lendang Bedurik, BEM Fakultas dan beberapa HMPS yang ada dilingkungan kampus untuk mengumpulkan donasi berupa sembako, keperluan dapur, perlengkapan bayi, dan makanan ringan untuk anak-anak serta pakian layak pakai.

Moh. Zainul Hasan selaku Presiden Mahasiswa menyatakan kegiatan ini merupakan aksi sosial, bahwa mahasiswa masih peduli dengan masyarakat sekaligus mendukung salah satu visi dan misi BEM Universitas Hamzanwadi yaitu dalam program unggulan yang disebut dengan Gerakan Saling Anton.

“Walaupun bantuan yang kami berikan mungkin tidak akan mampu menggantikan kerugian yang didapatkan oleh korban bencana, namun kami berharap sedikit tidak dengan kehadiran kami mampu mengobati kesedihan merek,” ungkapnya

Sementara itu, salah satu warga yang terkena dampak kebakaran Ibu Aminah mengatakan sangat senang ketika ada pembagian donasi semacam ini sebagai upaya untuk mengurangi beban warga yang kehilangan Harta benda.

“Semoga berkah dan sukses ke depannya untuk mahasiswa,” doa Ibu Aminah.

Baskara Qazueni Karim selaku koordinator penggalangan dana menyampaikan kegiatan penggalangan dana dilakukan berlangsung selama 3 hari berturut-turut, dan mendapat respon baik dari masyarakat.

Share.

Leave A Reply