Mataram, Pejuangmuda.com – Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Mataram Drs. I Nyoman Suwandiasa, MH beserta jajaran menerima kunjungan kerja Dinas Kominfotik Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan yang di pimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barru Dr. Ir. Abustan, M. Si, dengan didampingi Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Barru, Kabag Protokol Setda Kabupaten Barru serta 28 awak media, bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kota Mataram, Rabu (30/09/2020).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Diskominfo Kota Mataram I Nyoman Suwandiasa memperkenalkan Kota Mataram sebagai ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang merupakan pusat pemerintahan, perekonomian dan pendidikan sekaligus menjadi barometer bagi kabupaten/ kota lain di NTB.

”Dinamika Kota Mataram sebagai Ibu Kota Provinsi harus ditunjang dengan kebutuhan informasi kepada masyarakat.” ungkapnya.

Oleh karenanya, setiap kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Mataram harus disebarluaskan informasinya baik melalui media cetak, elektronik, maupun online yang saat ini berjumlah lebih dari 70 media online dan offline yang khusus memberitakan tentang Kota Mataram.

Media-media tersebut melakukan peliputan tentang kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kota Mataram setiap harinya, didukung dengan press release yang dikeluarkan oleh tim liputan yang kemudian ditampilkan pada website www.mataramkota.go.id.

Selain itu untuk menunjang penyampaian berita di tengah masyarakat, Pemerintah Kota Mataram juga telah membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di setiap kecamatan dengan tujuan meneruskan serta mewartakan setiap kejadian di wilayah kerja KIM setempat.

Di akhir perkenalan, Kepala Dinas Diskominfo Kota Mataram I Nyoman Suwandiasa berharap dari kunjungan kerja tersebut terbangun silaturrahmi dan rombongan kunjungan kerja dapat bertukar pengalaman di Kabupaten Barru dengan kondisi di Kota Mataram, khususnya dalam layanan informasi pemerintahan dan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here