Lombok Timur, Pejuangmuda.com – Universitas Hamzanwadi bersama dengan Bank Indonesia melaksanakan program Bank Indonesia Mengajar dengan mengangkat tema “Sinergi Membangun BI Digital dan Indonesia Maju”. bertempat di Auditorium Universitas Hamzanwadi. Sabtu, 1/7/2020

Pelaksanaan program ini dilaksanakan sebagai salah satu tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama antara pihak Universitas Hamzanwadi dan pihak Bank Indonesia Perwakilan NTB.

Program Bank indonesia Mengajar itu sendiri merupakan inisiasi dari pihak bank indonesia dalam meningkatkan kerkembangan pendidikan di Indonesia.

Acara sosialisasi program Bank Indonesia Mengajar yang dilaksanakan melalui metode Daring dihadiri lebih dari 300 orang peserta dengan menggunakan Flatform Zoom Us.

Dr. Khirjan Nahdi mewakili Universitas Hamzanwadi menyampaikan bahwa program dengan Bank Indonesia ini adalah sebuah kemajuan dalam mengembangkan dunia pendidikan khususnya NTB.

“Selain itu juga pelaksanaan kegiatan ini bertujuan pula untuk mengembangkan potensi mahasiswa di Universitas Hamzanwadi untuk menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya

Sedangkan Bapak Achris Sarwani mewakili pihak Bank Indonesia Perwakilan NTB menyampaikan bahwa program bank indonesia mengajar ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat menuju ekonomi digital dan perannya dalam perkembangan indonesia.

Selain itu juga pihak Bank Indonesia menekankan bahwa perkembangan ekonomi digital ekonomi menjadi salah satu indikator negara maju sehinggan dengan program BI mengajar kedepannya akan menjadikan tonggak menuju masyarakat digital di era industri 4.0.

“Selain peluncuran program BI mengajar, dilaksanakan juga program beasiswa pendidikan untuk mahasiswa di Universitas Hamzanwadi selama 2 tahun kedepan,” Jelasnya. (PM01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here