Dokumentasi : Pixabay

Pejuangmuda.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama Televisi Republik Indonesia (TVRI) menghadirkan program “Belajar dari Rumah” yang bakal dimulai Senin (13/4) pekan depan.

Dilansir dari Kompas.com, tayangan ini bakal disiarkan setiap hari selama 3 bulan ke depan.

Program “Belajar dari Rumah” sendiri memuat materi pembelajaran untuk semua pelajar dari berbagai jenjang  pendidikan, mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, hingga dewasa.

Dengan demikian, baik orangtua maupun anak-anak bisa menikmati tayangan-tayangan edukatif selama menjalani masa berada di rumah.

Dalam telekonferensi peluncuran program Belajar dari Rumah di Jakarta, Kamis (10/04) kemarin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim menjelaskan, disiarkannya program edukasi di televisi bertujuan untuk mengatasi keterbatasan akses jaringan internet, terutama bagi para siswa yang ada di daerah-daerah.

“Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19,” ujar Nadiem Makarim, seperti dikutip Kompas.com pada Kamis lalu (9/4).

“Khususnya membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan pada akses internet, baik karena tantangan ekonomi maupun letak geografis,” tambahnya.

Dalam tayangan ini, Kemendikbud bakal menyiapkan 720 episode untuk penayangan program “Belajar dari Rumah” selama 90 hari periode belajar di rumah.

Berikut jam tayang program Belajar dari Rumah di TVRI setiap harinya.

Senin – Jumat

  • 08.00 – 08.30 WIB Program untuk PAUD
  • 08.30 – 09.00 WIB Program untuk Kelas 1-3
  • 10.00 – 10.30 WIB Program untuk Kelas 4-6
  • 10.30 – 11.00 WIB Program untuk jenjang SMP
  • 14.00 – 14.30 WIB Program untuk jenjang SMA
  • 14.30 – 15.00 WIB program Pengasuhan dan Pendidikan Anak
  • 19.00 – 23.30 Film Terbaik Indonesia

Sabtu – Minggu

  • 08.00 -23.00 WIB Tayangan Kebudayaan dan Film Terbaik Indonesia

Seperti diketahui, udah hampir sebulan ini siswa dari tingkat SD, SMP, dan SMA belajar dari rumah dikarenakan pandemi wabah virus corona atau Covid-19.

Nah, berarti wajib ditunggu nih tayangan ini. Biar kalian nggak ketinggalan materi pelajaran juga lho, sob. Semoga bermamfaat yah… Hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here